Operasi Musang Nala 2022, Dua Penjahat Diringkus Polres Kaur

Operasi Musang Nala 2022, Dua Penjahat Diringkus Polres Kaur

DIBEKUK : Satu dari dua teranagka yang berhasil dibekuk Polisi dari Polres Kaur dengan sangkaan mencuri HP -julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Operasi Musang Nala 2022 yang digelar jajaran Sat reskrim Polres Kaur mulai 23-25 September 2022 berhasil meringkus dua pelaku tindak pidana kejahatan.

Mereka yakni berinisal RI (31), warga Desa Tanjung Aur I Kecamatan Tanjung Kemuning dan TG (19), warga Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur.

“Dua tersangka ini kita amankan dalam operasi Musang Nala 2022 selama tiga hari ini. Kedua pelaku melakukan tindak pidana pencurian motor dan HP,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK MH, Ahad (25/9/2022).

BACA JUGA:Mau Kabur? Dooorrr....DPO Curanmor Polres Kaur Tumbang!

Dikatakan Kapolres, penangkapan pertama yakni tersangka RI yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Kaur atas kasus pencurian sepeda motor milik Ansori (34), warga Desa Tuguk Kecamatan Luas pada Januari 2022.

Sedangkan tersangka TG diamankan Polisi lantaran melakukan pencurian HP Vivo milik Beto W (21), warga Desa Datar Lebar I Kecamatan Lukang Kule Kabupaten Kaur, Juli lalu di Pos Ronda Desa Masuk Baru Kecamatan Tetap.

"Para tersangka ini memang sudah menjadi Target Operasi (TO) kita. Dari dua tersangka ini satu tersangka RI ini kita lakukan tindakan terarah dan terukur karena melawan petugas,” jelas Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, operasi Musang Nala II 2022 ini merupakan upaya kepolisian yang dititik beratkan kepada upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya tindak pidana yang menjadi gangguan situasi kamtibmas yang kondusif.

BACA JUGA:4 Kasat dan 3 Kapolsek di Polres Kaur Berganti

Seperti 3C yakni Curat (Pencurian Dengan Pemberatan), Curas (Pencurian Dengan Kekerasan) dan Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor).

“Di sini kita selalu mengimbau agar masyarakat juga dapat berperan aktif menjaga situasi kamtibmas termasuk dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian. Harapan kita dengan operasi musang ini dapat menciptkan Kamtimas diwilayah Kaur,”harapnya. (jul)

Sumber: polres kaur