45 Tersangka Curanmor di Bengkulu Berhasil Ditangkap

45 Tersangka Curanmor di Bengkulu Berhasil Ditangkap

DIAMANKAN: Tersangka curanmor berinisial RI saat diamankan di Polres Kaur belum lama ini-DOK-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Polda BENGKULU dan jajaran berhasil menangkap 45 orang tersangka kasus pencurian sepeda motor atau curanmor.

Penangkapan itu dilakukan pada operasi Musang Nala II yang digelar mulai 23 September hingga 7 Oktober 2022.

Dari pengungkapan itu jumlah barang bukti target operasi dan non target operasi yang juga diamankan berjumlah 64 barang bukti.

Kapolda Bengkulu melalui Kabid Humas, Kombes Pol Sudarno, mengatakan,  untuk jumlah target operasi secara keseluruhan telah tercapai dan untuk jumlah ungkap kasus tertinggi terjadi di Polres Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Polisi Buru Otak Curanmor Asal Empat Lawang

"Dari data sementara ops musang nala II ini, itu daerah tertinggi kasus curanmornya di Kota Bengkulu, " kata Sudarno, Kamis 29 September 2022.

Sudarno mengatakan, tingginya kasus pencurian sepeda motor di kota Bengkulu dikarenakan mobilitas di Kota Bengkulu cukup tinggi sehingga turut berdampak atas tingginya kasus kriminal.

Jumlah 45 orang pelaku kriminal yang telah diamankan ini tidak menutup kemungkinan akan bertambah, mengingat Ops Musang Nala II masih akan berlangsung dalam satu minggu kedepan.

"Operasi ini masih dilaksanakan hingga satu minggu kedepan," kata Sudarno.  Sementara itu, dari 10 Polres jajaran, baru dua yang sudah penuhi target 100 persen yakni Polres Kaur dan Polres Bengkulu Utara. Sementara capaian Polres yang lain bervariasi antara satu atau dua orang dari target operasi. (cia)

Sumber: kabid humas polda bengkulu