Tragedi Kanjuruhan Malang: Ini Pernyataan Resmi Presiden FIFA Gianni Infantino

Tragedi Kanjuruhan Malang: Ini Pernyataan Resmi Presiden FIFA Gianni Infantino

Presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA), Gianni Infantino -IST-dsiway.id

ZURICH, RASELNEWS.COM - Tragedi Kanjuruhan di Malang yang menewaskan ratusan korban jiwa telah menjadi perhatian dunia. Insiden yang terjadi pasca laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya ini juga mendapat perhatian dari FIFA.

Bendera anggota FIFA terpasang setengah tiang di markas FIFA Zurich, untuk penghormatan korban tewas dalam Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022.  

Selain itu, Presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA) Gianni Infantino menyampaikan pernyataan terkait Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022.  

Giani Infantino mengatakan, dunia sepak bola sangat terkejut dengan tragedi Kanjuruhan di Malang yang menewaskan ratusan korban jiwa.

BACA JUGA:Korban Meninggal Dunia Tragedi Kanjuruhan Bertambah 174 Orang, Presiden FIFA: Tragedi di Luar Nalar

“Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino.

Gianni mengucapkan belangsungkawa terdalam kepada korban dan keluarga serta kerabat yang kehilangan dalam insiden tragis tersebut.

"Ini adalah hari yang gelap bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan sebuah tragedi di luar pemahaman. Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini," tambahnya, mengutip FIFA 2 Oktober 2022 waktu setempat.

Gianni menguatkan sepak bola Indonesia bahwa komunitas Sepak Bola dunia bersama FIFA turut dalam doa dan turut berduka bersama para korban dan Rakyat Indonesia.

BACA JUGA:YLBHI: Negara Harus Bertanggung Jawab dalam Tragedi Kanjuruhan

"Bersama FIFA dan komunitas sepak bola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban, mereka yang terluka, bersama dengan rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Asosiasi Sepak Bola Indonesia, dan Sepak Bola Indonesia. Liga, pada saat yang sulit ini," tandasnya.

Sementara itu Bendera Asosiasi Anggota FIFA berkibar setengah tiang di markas FIFA.

Bendera setengah tiang dipasang di Markas FIFA sebagai penghormatan kepada mereka yang kehilangan nyawa di Stadion Kanjuruhan di Malang, Indonesia. (**)

Sumber: disway.id