Ombusdman Terima Keluhan Masyarakat Sulitnya Akses BBM

Ombusdman Terima Keluhan Masyarakat Sulitnya Akses BBM

Gedung Ombudmasn RI-DOK-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Ombudsman RI Perwakilam Bengkulu menerima banyak keluhan masyarakat terkait sulitnya mengakses BBM bersubsidi di SPBU. Baik untuk mendapatkan bio solar maupun pertalite.

Kepala Ombudsman Perwakilan Bengkulu Herdi Puryanto, SE mengatakan keluhan disampaikan lantaran antrean panjang di SPBU. "Janggal jika harga BBM bersubsidi dinaikkan, masyarakat yang mengakses BBM masih harus mengantre," ujar Herdi, Rabu 5 Oktober 2022.

BACA JUGA:Polisi Pelototi Pembeli BBM Bersubsidi, Ingat! My Pertamina Diterapkan 1 Oktober 2022

Menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut, Ombudsman Bengkulu sudah melakukan pemantauan langsung pada beberapa SPBU. Hasilnya, antrean salah satunya disebabkan pendataan kendaraan melalui aplikasi MyPertamina untuk mendapatkan BBM bersubsidi.

"Pendataan itu memakan waktu 3 sampai 5 menit," beber Herdy.

Kendaraan angkutan yang ingin mengisi BBM bersubsidi juga harus mendapat surat rekomendasi dari institusi yang menyatakan berhak atau tidak mengakses BBM tersebut. Hal ini juga yang dinilai menimbulkan antrean panjang kendaraan.

"Upaya kami dalam hal ini melihat pasokan BBM bersubsidi. Apakah ada kekurangan atau mencukupi," pungkasnya. (cia)

Sumber: ombusdman ri