BREAKING NEWS : Senuling Longsor Padang Guci Lumpuh

BREAKING NEWS : Senuling Longsor Padang Guci Lumpuh

LONGSOR : Kondisi ruas jalan di Padang Guci yang tertimbun longsor -Julianto -raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Hujan lebat kembali melanda Kaur sejak Rabu sore (12/10/2022) hingga tadi malam, akibatnya jalan di senuling Desa Pelajaran II Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur tertimbun longsor.

Akses lalu lintas terhenti kendaraan roda empat tak bisa melintas sehingga transportasi nyaris total. Longsor dan banjir juga terjadi di Jembatan Ngingitan Desa Padang Kedondong Kecamatan Tanjung Kemuning yang menyebabkan akses jalan juga nyaris tertutup total.

"Saat ini akses lalulintas terputus kendaraan roda empat tak bisa melintas, di Desa Pelajaran II, akibatnya mobil yang masuk keluar ke Kecamatan Kelam Tengah, Kaur Utara Pagulu dan Pagulir (Wilayah Padang Guci) tak bisa melintas," ujar Widi Kades Pelajaran I Kepada Raselnews.com

BACA JUGA:Banjir, Tanah Longsor, Listrik Padam

Longsor juga terjadi sekitaran jembatan ngingitan Desa Padang Kedondong Kecamatan Tanjung Kemuning pohon yang ada diatas tebing roboh akibat gerusan air hujan yang terjadi.  Belum lagi ditambah luapan air membuat kendaraan nyaris tak dapat melintas.

"Longsor juga menimpa jalan didekat jembatan ngingitan, tadi sudah dilakukan gotong royong. Saat ini sudah dapat melintas tapi antri, " ujar kades Padang Kedondong Wigio kepada raselnews.com.

Pihak BPBD dan OPD terkait, hingga berita ini dirilis masih berupaya menuju lokasi untuk menyingkirkan matrial longsor. Banjir juga terjadi di jalan lintas tepatnya di Desa Padang Leban menyebabkan kendaraan roda dua banyak yang mogok. Namun demikian air mulai surut hanya saja matrial longsor didua lokasi belum dapat dilalui kendaraan roda empat. (jul)

Sumber: kades pelajaran i