Buat Onar di BRI Cabang Manna, Warga Bengkulu Selatan Diamankan, Ketika Diperiksa Ternyata...

Buat Onar di BRI Cabang Manna, Warga Bengkulu Selatan Diamankan, Ketika Diperiksa Ternyata...

Seorang warga Bengkulu Selatan sempat diamankan ke Polres karena hendak memecahkan kaca mesin ATM BRI Cabang Manna, Senin (31/10/2022)-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Seorang pria berinisial YY alias Ya (35), warga Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, berbuat onar di BRI Cabang Manna.

Ya pun diamankan ke Mapolres Bengkulu Selatan. Ya membuat onar lantaran mencoba memecahkan kaca mesin ATM BRI Cabang Manna di Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Kota Manna.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.52 WIB, Senin (31/10/2022). Ketika itu Satpam BRI Cabang Manna, Rahmat Hidayat Panjaitan sedang berjaga di dekat mesin ATM.

BACA JUGA:Kurang Jam Mengajar, 13 Guru Numpang di Sekolah Lain

Kemudian Ya datang menggunakan sepeda motor. Setelah tiba di mesin ATM, Ya langsung menanyakan kepada Satpam apakah kaca ruangan mesin ATM keras, ia kemudian mengetoknya pakai batu.

Setelah itu Ya masuk ke dalam ATM dan berniat memukul kaca mesin ATM. Namun hal itu langsung dihentikan oleh satpam.

Ketika dipegangi satpam, Ya memberontak. Kemudian Ya langsung dibawa ke Mapolres BS.

“Waktu itu saya sedang berjaga disekitaran mesin ATM, kemudian dia ini (Ya) datang. Langsung nanya kaca ruangan mesin ini keras apa tidak sambil memukul pakai batu. Kemudian masuk ke dalam dan ingin memukul kaca mesin ATM, melihat itu saya langsung pegang untuk menghentikan aksinya,” ujar Rahmat saat dikonfirmasi di Polres.

Ketika diperiksa polisi, Ya berbicara ngelantur. Melihat hal tersebut, polisi memanggil pihak keluarganya.

BACA JUGA:5 Ton Beras Dibagikan, Pencuri Motor Divonis

Setelah ditelusuri, ternyata Ya mengalami gangguan mental. Ia sudah pisah dengan istrinya dan tingkahnya aneh sejak beberapa tahun terakhir.

“Kalau keterangan kakaknya, Ya ini diduga mengalami gangguan mental. Soalnya tingkahnya memang suka aneh sejak beberapa tahun terakhir,” kata Kapolres BS, AKBP Juda Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Intelkam, AKP Ahmad Khairuman, SE, M.Si.

Karena hal inilah, Polres BS pun menyerahkan penanganannya ke Dinas Sosial. Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Sosial telah menemui Ya di Polres, dan akan ditangani lebih lanjut. “Sudah diserahkan ke Dinas Sosial,” tukas Kasat Intelkam. (yoh)

Sumber: