Ada Pemeriksaan BPK, Honor Ketua RT se Kabupaten Bengkulu Selatan Tak Dibayar-bayar

Ada Pemeriksaan BPK, Honor Ketua RT se Kabupaten Bengkulu Selatan Tak Dibayar-bayar

ilustrasi honor -istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Honor Ketua Rukun Tetangga (RT) se Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) di tahun 2022 ternyata baru dua bulan diberikan. Selanjutnya, tak dibayar-bayar.

Pascaadanya pemeriksaan dari Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) pada Maret 2022, honor ketua RT sebesar Rp300 ribu ini tersendat.

BACA JUGA:Edan, Warga Pino Raya Aniaya Mertua Karena Perkara Air Ludah

Namun informasinya, pihak kelurahan melalui kecamatan sudah mengajukan dokumen berkas pengajuan surat perintah pembayaran dana (SPPD) ke BPKAD Bengkulu Selatan.

“Untuk honorarium ketua RT khususnya di wilayah Kecamatan Kota Manna sudah diproses berkas pencairanya. Bahkan sembilan bulan sekaligus. Tetapi kendalanya saat ini server aplikasi SIMDA di BPKAD lagi rusak dan masih menunggu perbaikan. Diharapkan para ketua RT untuk bersabar menunggu sampai server normal kembali agar bisa proses pencairan anggaran sesegera mungkin,” ujar Camat Kota Manna, Septi Aprida S.Sos.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Penyebar Foto Syur Janda Pino Raya Ditangkap, Motifnya Sakit Hati

Dijelaskan Septi, pagu anggaran untuk pembayaran honorarium Ketua RT sudah dialokasikan di APBD Perubahan 2022.

Untuk itu kepada Ketua RT khususnya di Kecamatan Kota Manna jangan khawatir tidak dibayarkan.

Apalagi, pihaknya sudah memproses berkas yang mana masing-masing Ketua RT akan menerima rapelan honorarium yang besaranya rereta berkisar Rp2,4 juta perorang, bahkan lebih atau tergantung anggaran keuangan kelurahan masing-masing.

BACA JUGA:Pamit Kerja Kelompok, Siswi SMA di Seluma Justru Dicabuli

“Secepatnya akan dibayarkan karena ini masih dalam proses dan ada kendala, dan tentu kami juga berharap dengan ketua RT agar mengoptimalkan capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di wilayahnya masing-masing menjelang jatuh tempo pembayaran pajak akhir bulan November ini,” terang Septi. (one)

Sumber: