Akhir Tahun Target PAD Bengkulu Baru Tercapai 89 Persen

Akhir Tahun Target PAD Bengkulu Baru Tercapai 89 Persen

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri-DOK-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Target pendapatan Pemprov Bengkulu baru mencapai 89 persen. Dari hasil evaluasi, target capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dinilai belum maksimal.

Sekda Bengkulu Hamka Sabri mengaku masih banyak OPD yang penerimaan PAD masih minim. "Total baru 89 persen penerimaan PAD dari seluruh OPD," ungkap Hamka, Kamis (24/11).

Hamka mengatakan belum tercapainya target itu menjadi bahan evaluasi bagi seluruh OPD lingkungan Pemprov Bengkulu.

BACA JUGA:Bengkulu Miliki Potensi Energi Terbarukan 7.297 Megawatt

Pasalnya sesuai perjanjian kontrak kerja dengan OPD dengan Gubernur Bengkulu, terdapat target capaian yang harus digapai. Apalagi sudah menjelang akhir tahun, seharusnya target capaian PAD dapat terpenuhi.

"Evaluasi ini per OPD pengelola PAD. Kami harapkan OPD ini dapat mencapai target yang sudah ditentukan sesuai perjanjian kontrak kerja dengan Gubernur,"  ujar Hamka.

BACA JUGA:UMP Bengkulu 2023 Naik??? Tunggu Tanggal 28 November 2022

Disampaikan Hamka, jika target capaian PAD tidak terpenuhi, akan memengaruhi belanja pemerintah. Proyek yang dilaksanakan akan terganggu serta dapat menghambat program yang sedang berjalan.

"Evaluasi ini akan terus dilakukan hingga akhir tahun. Gubernur yang akan langsung melakukan evaluasi kinerja OPD selanjutnya," pungkas Sekda. (cia)

Sumber: sekda provinsi bengkulu