Sukseskan Pemilu 2024, Badan Kesbangpol Ajak Semua Bersatu

Sukseskan Pemilu 2024, Badan Kesbangpol Ajak Semua Bersatu

Ilustrasi pemilu-dok-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Untuk menyukseskan tahapan dan pelaksanaan pemilu 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bengkulu Selatan mengajak semua pihak bersatu.

Badan Kesbangpol Bengkulu Selatan melaksanakan sosialisasi tahapan pemilu dan pemilihan tahun 2024 di Aula Waterpark Manna, Selasa (29/11) dihadiri Camat, Lurah hingga Kepala Desa (Kades).

Kepala Kesbangpol Bengkulu Selatan, Arjo Arifin, S.E, M.M mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar  tahapan dan pelaksanaan pemilu 2024 berjalan lancar.

BACA JUGA:Hadapi Pemilu 2024 Parpol Bersiap 'Panaskan Mesin'

Para pemangku kebijakan yang hadir dalam kegiatan itu diminta menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga kondosifitas, menjaga persatuan dan etika dalam mengikuti pemilu nantinya.

Masyarakat juga diminta untuk memilih calon pemimpin sesuai dengan nurani tanpa embel-embel apapun. “Mari jaga demokrasi ini dengan baik sehingga tercipta kemajuan. Hindari perpecahan apalgi permusuhan akibat pemilu,” kata Arjo.

Sementara itu, Ketua KPU Bengkulu Selatan, Alpin Samsen menjelaskan, saat ini tahapan pemilu sudah sampai pada proses verifikasi keanggotaan dan kepengurusan partai politik (parpol).

Sedangkan penetapan parpol calon peserta pemilu akan ditunggu hingga tanggal 14 Desember mendatang.

BACA JUGA:Jeang Pemilu 2024, Pengurus Parpol Mulai Lirik Figur Potensial

“Kami mohon koordinasi dan kerjasama dengan para pemangku kepentingan. Sebab, proses serta tahapan pemilu dan pemilihan sudah terus berjalan.

Tanpa bantuan rekan semua, kesuksesan pemilu sulit terwujud,” kata Alpin saat menjadi narasumber di acara sosialisasi tahapan pemilu dan pemilihan tahun 2024 tersebut.

Produk dari pemilu ini adalah pemimpin yang berkualitas. Makanya proses pemilu harus didukung dan disukseskan. “Mudah-mudahan saja pemilu nantinya tidak ada kendala apapun,” tukasnya. (rzn)

Sumber: kepala badan kesbangpol bengkulu selatan