BAZNAS Bengkulu Selatan Bedah 12 Rumah Tak Layak Huni

BAZNAS Bengkulu Selatan Bedah 12 Rumah Tak Layak Huni

BANTUAN : Ketua Baznas Bengkulu Selatan, H Hartawan menyerahkan bantuan bedah rumah belum lama ini-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Sebanyak 12 rumah warga tak layak huni di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) dibedah BAZNAS.

Pembedahan rumah dilakukan oleh Kantor BAZNAS BS melalui program bedah rumah tahap III tahun 2022.

Ketua BAZNAS Bengkulu Selatan, H. Hartawan, M.H mengaku total Rp 440 juta anggaran yang digelontorkan untuk membedah belasan rumah warga tersebut.

Anggaran berasal dari dana Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) PNS dan masyarakat Bengkulu Selatan yang dihimpun BAZNAS selama tahun 2022 ini.

BACA JUGA:Dukung Kemajuan Ekonomi, BAZNAS Bengkulu Selatan Bantu Pelaku UMKM

“Belasan penerima bantuan bedah rumah ini berasal dari enam kecamatan. Bantuan ini berupa uang tunai senilai Rp 20 juta dan langsung diberikan kepada penerima,” ungkapnya.

Hartawan mengaku, program bantuan bedah rumah tak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama tempat tinggal. Setelah rumahnya dibedah, ia berharap kedepan masyarakat semakin termotivasi untuk berusaha dan meningkatkan ekonomi dengan cara berusaha yang maksimal.

“Jadi bantuan bedah rumah ini rutin kami lakukan. Penerima bantuan adalah warga yang memang rumahnya tidak layak huni serta ekonomi sulit. Mudah-mudahan, ini menjadi jalan utama peningkatan ekonomi warga,” paparnya.

BACA JUGA:BAZNAS Bengkulu Selatan Bantu Biaya Kuliah dan Seragam Sekolah

Kedepan pihaknya bersama Pemda BS akan terus melakukan pendataan rumah masyarakat yang tidak layak huni. Tak hanya itu, Kantor BAZNAS BS juga siap menerima usulan masyarakat yang disampaikan melalui Pemerintah Desa (Pemdes).

“Warga jangan ragu melapor ke kami, karena memang BAZNAS hadir untuk memberi solusi terkait kesulitan warga. Kalau ada warga yang sakit akan kami bantu, begitupun warga yang rumahnya tidak layak huni maka akan dibedah,” pungkas Hartawan. (rzn)

Sumber: ketua baznas bengkulu selatan