Dukung Kemajuan Ekonomi, BAZNAS Bengkulu Selatan Bantu Pelaku UMKM

Dukung Kemajuan Ekonomi, BAZNAS Bengkulu Selatan Bantu Pelaku UMKM

SERAHKAN : Pihak BAZNAS BS menyerahkan bantuan ZIS kepada warga BS khususnya untuk pelaku usaha-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Badan Amil Zakat (BAZNAS) Bengkulu Selatan kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat.

Terbaru bantuan yang bersumber dari Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) Aparatur Sipil Negara (ASN itu disalurkan BAZNAS kepada para pelaku usaha di Bengkulu Selatan.

Ada 19 pelaku usaha yang dibantu. Jenis bantuan yang disalurkan meliputi stelling 4 unit, gerobak stelling dorong 3 unit, hand sprayer 2 unit, mesin penggiling kedelai, mesin potong rumput, mesin potong kripik dan pres plastik, oven kue, kursi serta payung satu set, kompressor, penambahan modal usaha untuk dua orang.

BACA JUGA:BAZNAS Bengkulu Selatan Bantu Biaya Kuliah dan Seragam Sekolah

“Penyerahan bantuan peningkatan usaha ini diambil dari hasil zakat infaq dan sedekah (ZIS) yang dikelola BAZNAS BS,” jelas Ketua BAZNAS Bengkulu Selatan, H Hartawan MH.

Disampaikan Hartawan, penyaluran bantuan bidang usahan atau pedagang ini adalah yang pertama dilakukan tahun 2022.

Dia berharap kegiatan ini nantinya dapat berkelanjutan sesuai proposal yang masuk di BAZNAS Bengkulu Selatan.

Hartawan mengingatkan masyarakat yang mendapat bantuan peningkatan usaha UMKM ini agar bantuan yang diberikan benar benar dimanfaatkan sesuai peruntukan.

BACA JUGA:Tahun Ini Baznas Bengkulu Selatan Bedah 13 Rumah

Walaupun nominal bantuan tidak mencukupi, tetapi ini sebagai bentuk dorongan untuk memajukan perekonomi.

“Harapan kami pelaku usaha yang mendapat bantuan ini kedepan usahanya berkembang," tutup Hartawan.

Sebelumnya BAZNAS Bengkulu Selatan sudah menyalurkan berbagai jenis bantuan. Ada bantuan bedah rumah, kemudian bantuan untuk pelajar dan berbagai bantuan sosial lainnya. (one)

Sumber: ketua baznas bengkulu selatan