Rekayasa Lalu Lintas, Jalur Putar Balik Jalan 2 Jalur di Seluma Ditutup

Rekayasa Lalu Lintas, Jalur Putar Balik Jalan 2 Jalur di Seluma Ditutup

Bupati Seluma, Erwin Octavian-dokumen-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Bupati Seluma Erwin Octavian bersama Sat lantas Polres Seluma dan Disperkimhub melakukan rekayasa lalulintas.

jalur putar balik ruas jalan dua jalur Kabupaten Seluma ditutup. Alasannya sering terjadi kecelakaan lalu lintas di titik itu. Bahkan sudah ada korban yang dunia dan luka berat.

“Penutupan median jalan ini setelah dilakukan kajian dan pertimbangan bersama Sat Lantas Polres Seluma. Di mana di lokasi jalan tersebut sudah kerap terjadi lakalantas dengan mengakibatkan luka berat dan meninggal dunia," ujar Bupati Seluma, Erwin Octavian.

BACA JUGA:3 Kecamatan di Seluma Jalani Audit Stunting

Sementara itu, Kepala Dinas Perkimhub Erlan Suadi berharap rekayasa lalu lintas ini diharapkan bisa diindahkan oleh warga.

Karena memang faktanya di jalan putar balik jalan merdeka dua jalur ini sudah sering terjadi lakalantas setiap tahunnya. Termasuk cedera berat dan terburuk adalah meninggal dunia.

"Kami  sudah mengkaji bersama Satlantas dengan pertimbangan keselamatan pengguna jalan. Makanya rekayasa lalu lintas ini diterapkan," ujarnya. 

BACA JUGA:3 Anggota DPRD Seluma Datangi KPU, Protes Kursi Dapil 2 Dikurangi

Untuk pengguna jalan yang hendak memutar arah dari bawah jembatan layang maka silahkan memutar arah di depan KPU atau depan Masjid Baitul Falihin.

Pengguna jalan dari SD 16 yang hendak ke seberang jalan maka harus memutar di depan KPU. Begitu juga sebaliknya. Besar harapan Erlan, jika pengguna jalan bisa mengindahkan akan rekayasa lalulintas ini dengan mengedepankan keselamatan.

"Untuk sementara di pasang barrier menjelang penutupan secara permanen oleh BPJN," pungkasnya.

Lanjut Erlan, untuk median atau marka jalan yang ada juga dilarang untuk dilintasi. Jika tetap memaksa maka hal tersebut bisa ditindak oleh Sat Lantas dan dapat merusak tanaman yang ada. (rwf)

Sumber: bupati kaur