Tsk Korupsi Dana Zakat di Baznas Bengkulu Selatan Berpeluang Besar Bertambah

Tsk Korupsi Dana Zakat di Baznas Bengkulu Selatan Berpeluang Besar Bertambah

Kajari Bengkulu Selatan, Hendri Hanafi-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Kajari Bengkulu Selatan Hendri Hanafi, MH menegaskan akan ada tersangka (Tsk) tambahan dalam kasus korupsi dana Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) yang dikelola Baznas Bengkulu Selatan

Namun penyidik masih melakukan pendalaman barang bukti dan keterangan dari berbagai saksi.

“Sampai saat ini jaksa penyidik masih melakukan pendalaman. Kemungkinan akan ada tersangka lain masih sangat memungkinkan,” tegas Kajari.

BACA JUGA:Mantan Bendahara Baznas Bengkulu Selatan Tsk Korupsi Dana Zakat, Infaq dan Sedekah, Modusnya? Yaa Ampun....

Dalam mendalami peranan pihak lain di kasus korupsi ini, penyidik jaksa akan melakukan berbagai upaya dengan meminta keterangan saksi-saksi, serta mengumpulkan barang bukti.

Penyidik akan menggali keterangan dari SF, mantan bendahara Baznas Bengkulu Selatan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Pengakuan SF sangat penting untuk mengungkap pihak lain yang terlibat dalam penyelewengan dana umat tersebut.

BACA JUGA:Korupsi Zakat di Baznas Bengkulu Selatan: Mantan Bendahara Bungkam, Ketua Bisa Aman

“Keterangan dari SF akan terus digali. Mudah-mudahan ada pengakuan baru yang dapat dijadikan petunjuk untuk mengungkap pihak lain yang terlibat. Selain itu, kami juga mendalami keterangan dari saksi lain serta bukti-bukti yang sudah diamankan,” ujar Kajari.

Sejauh ini penyidik Kejari BS baru menetapkan satu tersangka dalam kasus korupsi dana ZIS yang menyebabkan kerugian Rp1,1 miliar itu. SF dianggap berperan dalam menyelewengkan dana ZIS.

BACA JUGA:Uang Zakat Dikorupsi Bendahara Baznas, Jumlah ZIS di Bengkulu Selatan Justru Meningkat Drastis

Sebab banyak kegiatan yang fiktif hingga penggelembungan harga barang pengadaan untuk bantuan ke fakir miskin yang selama ini dikelola Baznas Bengkulu Selatan. (yoh)

Sumber: