Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 4 di Seluma Cair, Ini Jumlah Penerima

Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 4 di Seluma Cair, Ini Jumlah Penerima

Ilustrasi Tunjangan Sertifikasi Guru-DOK-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Guru penerima tunjangan profesi atau tunjangan sertifikasi di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu bisa tersenyum lebar.

Tunjangan sertifikasi truwulan 4 yang ditunggu tunggu segera cair. Saat ini masih proses transfer ke rekening penerima. Dipastikan dalam waktu dekat uangnya masuk ke rekening guru penerima.

BACA JUGA:Tunjangan Sertifikasi Dihapus, Diganti Jadi Tunjangan Guru 2023

Total anggaran untuk membayar tunjangan sertifikasi guru triwulan 4 tahun 2022 di seluma mencapai Rp12,7 miliar. Sedangkan jumlah penerima 1.085 orang guru.

Kepala Dinas Pendidikan Seluma Supratman mengatakan tunjangan sertifikasi guru segera dibayarkan. Untuk triwulan 4 tahun 2022. Saat ini masih  diproses Dinas Pendidikan ke Badan Keuangan Daerah (BKD) agar dapat ditransfer ke rekening guru penerima.

BACA JUGA:Penerima Tunjangan Sertifikasi Berkurang

"Untuk tunjangan sertifikasi triwulan 4 masih dalam proses. Tapi dalam minggu ini akan segera kami bayarkan. Saat ini masih proses di BKD untuk kemudian ditransfer ke rekening guru penerima," jelas Supratman kepada Raselnews.com, Senin (26/12).

Anggaran untuk membayar tunjangan sertifikasi guru triwulan 4 tahun 2022 mencapai Rp 12,7 miliar. Anggaran tersebut sudah masuk ke kas daerah dan tinggal proses pencairan.

BACA JUGA:Pencairan Tunjangan Sertifikasi Molor

"Anggaran sudah masuk ke kas daerah sejak awal Desember, total Rp 12,7 miliar. Jadi tinggal menunggu pencairan saja," sambung Suparatman.

Sedangkan tunjangan non sertifikasi guru, Supratman mengatakan sudah dibayarkan lebih dahulu. Cara pendaftarannya juga ditransfer ke rekening penerima. (rwf)

Sumber: kepala dinas pendidikan seluma