4 Wisata Air Menarik di Bengkulu Selatan, Nomo 1 Masuk Nominasi API, Pernah Dikunjungi Tokoh Nasional

4 Wisata Air Menarik di Bengkulu Selatan, Nomo 1 Masuk Nominasi API, Pernah Dikunjungi Tokoh Nasional

AIR TENAM : Lokasi wisata arung jeram Desa Air Tenam Kabupaten Bengkulu Selatan -istimewa-raselnews.com

Wisata air ini dibangun sekitar 5 tahun lalu oleh salah seorang pengusaha di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sejak diresmikan dan dibuka untuk umum, tempat wisata air ini tidak pernah sepi pengunjung. Apalagi saat libur sekolah atau libur akir pekan.

BACA JUGA: Dispar Sediakan Buku Panduan Berwisata

Selain airnya yang jernih, pengunjung juga bisa menikmati sensasi bermain air di tempat wisata ini, pengelola menyediakan berbagaimacam fasilitas bermain air.

Ada persosotan, kolam renang dan air jatuh. Panitia juga menyediakan ban mobil bekas yang bisa digunakan pengunjung untuk alat bersantai.

Untuk masuk ke lokasi wisata ini, pengunjung tidak perlu merogoh kocek besar. Pada hari biasa, satu orang pengunjung hanya dikenakan biaya masuk Rp20 ribu rupiah. Sedangkan pada hari libur nasional dan libur akhir pekan tiket masuk Rp30 ribu perorang.

Tempat wisata ini dilengkapi kantin, pengunjung yang ingin bermain air sambil menikmati makanan bisa memesan makanan langsung dilokasi.

Demi kenyamanan pengunjung, pengelola juga menyiapkan kamar mandi dan kamar ganti pakaian. Untuk menggunakan fasilitas ini, pengunjung tidak perlu lagi mengeluarkan uang.

BACA JUGA:Diduga Main “Kuda-kudaan”, Oknum ASN Digerebek Bersama Wanita: Diseret Warga Lalu Didenda

Itulah tempat wisata air yang rekomendasi banget untuk dikunjungi di Bumi Sekundang Setungguan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto S.S M.Si mengatakan, pemerintah daerah selalu mendukung kemajuan pariwisata di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Pembinaan akan terus dilakukan, terutama pembinaan dibidang promosi. Tujuannya agar objek wisata di Kabupaten Bengkulu Selatan kedepan bisa menjadi tujuan wisata domestik dan mancanegara.

"Pemerintah selalu hadir dalam rangka meningkatkan pariwisata di Bengkulu Selatan," kata Rendra. (**)

Sumber: dihimpu dari berbagai sumber