4 Wisata Air Menarik di Bengkulu Selatan, Nomo 1 Masuk Nominasi API, Pernah Dikunjungi Tokoh Nasional

4 Wisata Air Menarik di Bengkulu Selatan, Nomo 1 Masuk Nominasi API, Pernah Dikunjungi Tokoh Nasional

AIR TENAM : Lokasi wisata arung jeram Desa Air Tenam Kabupaten Bengkulu Selatan -istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Kabupaten Bengkulu Selatan merupakan salah satu daerah di Provinsi Bengkulu yang menyimpan sejuta pesona. 

kali ini kita akan mengupas 4 wisata air menarik di Kabupaten Bengkulu Selatan yang menarik untuk dikunjungi.

Saking menariknya, wisata air di bengkulu selatan masuk nomonasi 5 besar Anugrah Pesona Indonesia (API) awards tahun 2022 dan pernah juga dikunjungi tokoh nasional.

BACA JUGA:Wisata Arung Jeram Bengkulu Selatan Masuk Nominasi 5 Besar API

Wisata air di Kabupaten Bengkulu Selatan terdiri dari dua jenis, yakni wisata alam dan wisata buatan. Namun dua duanya menarik untuk dikunjungi, dan dijamin orang yang berkunjung di lokasi ini akan puas dan merasakan sensasi berbeda.

1. Wisata Arung Jeram Desa Air Tenam

Wisata Air ini Berada di Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu. Untuk mencapai lokasi ini dibutuhkan waktu sekitar 45 menit berkendara dari Pusat Kota Manna.

Wisata air arung jeram ini sangat menantang bagi pecinta olahraga arung jeram. Arus air sungai Manna yang deras disertai dengan bebatuan besar dijamin mampu memacu adrenalin.

BACA JUGA:Desa Sebilo Hadirkan Olahraga Arung Jeram

Wisata arung jeram Desa Air Tenam ini sudah banyak dikenal wisatawan dari luar daerah. Tempat wisata ini juga masuk nominasi 5 besar Anugrah Pesona Indonesia (API) yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tahun 2022.

Selain rombongan mahasiswa pecinta alam dari berbagai perguruan tinggi, beberapa tokoh nasional juga pernah berkunjung ke objek wisata arung jeram Desa Air Tenam ini.

Salah satunya adalah Ketua Umum Partai Bulan Bintang Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc.

Selain menikmati wisata air, pengunjung juga bisa mendatangi spot bunga rafflesia arnoldi. Karena lokasi start wisata arung jeram Desa Air Tenam lokasinya tidak jauh dari habitat bunga raflesia.

BACA JUGA:Keren...Arung Jeram dan Bunker Jepang di Bengkulu Selatan Masuk Nominasi API 2022

Sumber: dihimpu dari berbagai sumber