Pengakuan Tersangka Pencuri Sepeda Motor di Kaur, Usai Beraksi Justru Kebingungan

Pengakuan Tersangka Pencuri Sepeda Motor di Kaur, Usai Beraksi Justru Kebingungan

JULIANTO/Rasel KETERANGAN: Kasat Reskrim Polres Kaur saat memberikan keterangan terkait kasus pencurian sepeda motor-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM – Sat Reskrim Polres Kaur terus mengembangkan pengusutan kasus pencurian sepeda motor milik Marsan ASN Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur, Kamis (26/1).

Satu tersangka berinisial De (23) warga Kecamatan Pulau Beringin Kabaupaten Ogan Kemering Ulu Selatan Provinsi Sumatera Selatan sudah dicebloskan ke sel tahanan.

Sedangkan satu tersangka lagi berinisial UK (32) juga warga  Kecamatan Pulau Beringin Kabaupaten Ogan Kemering Ulu masih diburu.

Selain satu tersangka, polisi juga mengamankan dua unit sepeda motor sebagai barang bukti. Satu unit motor Yamaha Vixion warnah merah tanpa nomor polisi dan satu unit lagi Honda Revo Fit BD 3491 WF milik Marsan.

Kepada polisi tersangka De mengaku berangkat dari tempat tinggal mereka pada hari Kamis (26/1) bersama rekannya Uk. Mereka mengendarai sepeda motor Vixion, tujuan untuk jalan jalan.

Sampai di kawasan Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung De dan Uk melihat sepeda motor milik korban Marsan terparkir di pinggir jalan. Tanpa pikir panjang keduanya langsung mencuri sepeda motor tersebut.

Setelah motor di curi De mengaku dia dan Uk kebingungan mau dijual ke mana motor curian tersebut. Setelah sempat berdiskusi keduanya sepakat membawa motor curian itu ke daerah asal mereka.

Namun persoalan kembali muncul, keduanya khawatir BBM motor itu tidak akan cukup. Akhirnya keduanya memutuskan mengendarai dua motor tersebut ke desa terdekat untuk mengisi bahan bakar.

Saat dalam perjalanan mencari warung penjual BBM itulah mereka dihadang oleh personel polsek Kaur Selatan.

Keduanya memutuskan berbalik arah, aksi kejar kejaranpun terjadi. De yang mengendarai sepeda motor hasil curian berhasil dipepet dan terjatuh. De langsung ditangkap polisi bersama masyarakat.

Sedangkan Uk yang mengendarai sepeda motor Vixion juga terjatuh tidak jauh dari lokasi De ditangkap. Tapi Uk berhasil kabur masuk ke dalam hutan.

"Kami bingung mau dijual kemana motor curian itu," kata De kepada wartawan di gedung Reskrim Polres Kaur, kemarin.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Eko Budiman S.IK, M.IK, M.Sc melalui Kasta Reskrim AKP Jonni Manurung SH mengatakan, De berhasil ditangkap tidak lepas dari dukungan masyarakat. Sedangkan tersangka Uk masih terus diburu keberadaannya.

"Kalau pengakuan De kepada petugas, ini baru pertama kali mencuri motor," kata Kasat Reskrim.

Sumber: kasat reskrim polres kaur