Cek Jalan Ambles di Pino Raya, Gubernur Bengkulu Pastikan Perbaikan Selesai Sebelum Lebaran Tahun Ini

Cek Jalan Ambles di Pino Raya, Gubernur Bengkulu Pastikan Perbaikan Selesai Sebelum Lebaran Tahun Ini

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat mengecek jalan ambles di Pino Raya, Selasa (31/1/2023) sore-rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memastikan kerusakan badan jalan di Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya Kabupaten BENGKULU SELATAN akan selesai diperbaiki sebelum hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun ini.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Ajak 'Keroyokan' Tangani Kemiskinan dan Stunting

Hal ini ditegaskan Gubernur langsung kepada Raselnews.com ketika meninjau secara langsung kondisi jalan ambles tersebut dengan didampingi beberapa pejabat Pemprov Bengkulu, Selasa (31/1/2023) sore.

BACA JUGA:175 Pejabat Pemprov Bengkulu Sampaikan LHKPN, Gubernur dan Wagub?

Menurut Gubernur, sejak ambles pada akhir tahun 2022, ia langsung melakukan komunikasi intens dengan Balai Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Nasional.

Namun, karena membutuhkan perhitungan dan persiapan yang matang maka perbaikan jalan baru bisa dilakukan awal tahun ini.

BACA JUGA:Gubernur dan Wagub Bengkulu Tepati Janji, Pajak Motor Gratis Segera Terealisasi, Tapi....

"Sekarang persiapan sudah matang, saya pastikan pertengahan Februari proyek pembangunan jalan ini akan mulai dikerjakan maksimal.

Jalan ini kami ingin mulus kembali sebelum lebaran karena akan menjadi akses lalu lintas utama masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Pastikan 524 Guru Lulus Passinggrade 2022 Belum Bisa Diangkat PPPK, MenPAN-RB Beri 3 Opsi

Gubernur Bengkulu menambahkan, secara teknis jalan tersebut adalah milik Pemerintah Pusat karena setatusnya jalan nasional.

Hanya saja, bukan tidak mungkin Pemprov Bengkulu tidak bisa melakukan perbaikan. Sebab, semua aset negara adalah tanggung jawab bersama.

BACA JUGA: Bantuan Nelayan untuk Bengkulu Senilai Rp1.9 Miliar, Ini Jenis Bantuan yang Diserahkan Gubernur Bengkulu

"Nanti untuk teknis pembangunan serta bagaimana kekuatan struktur bangunan agar tidak kembali ambles, ada pada pelaksana proyek. Sebab itu ranah orang teknis yang menjelaskan.

Sumber: