Peringatan HPN 2023, BNI Perhatikan Pers, Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

Peringatan HPN 2023, BNI Perhatikan Pers, Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

DUKUNG: BNI menjalin kesepakatan mendukung program peningkatan kompetensi wartawan-istimewa-raselnews.com

JAKARTA, RASELNEWS.COM - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI mendukung peningkatan kompetensi wartawan. BNI berkomitmen untuk proaktif membantu program-program peningakatan kompetensi wartawan tersebut.

BNI dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang dukungan BNI dalam Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

BACA JUGA:Cegah Ginjal Akut, Jangan Asal Beri Obat!

BACA JUGA:Kasus Gagal Ginjal Akut Pada Anak Kembali Jadi Sorotan di Bengkulu

MoU ini ditandatangani oleh Direktur Institutional Banking BNI Sis Apik Wijayanto, dan Ketua PWI, Atal S Depari dalam acara Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023. MoU ini disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Medan, Sumatra Utara, Kamis 9 Februari 2023.

MoU ini merupakan wujud dari kerjasama antara BNI dan PWI dalam upaya meningkatkan profesionalisme para wartawan dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia jurnalistik di Indonesia.

BACA JUGA:Dinas Dikbud Bengkulu Selatan Mulai Godok Mutasi Kepsek

BACA JUGA:Kasus Korupsi Dana Hibah di Kaur: Hakim Minta Kejari Periksa Ulang 3 Komisioner KPU

Ruang lingkup MoU ini adalah untuk meningkatkan kerjasama dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan jurnalisme, pengembangan bidang profesi, keilmuan, dan aplikasi jurnalisme, sosialisasi program media literacy (melek media) untuk peningkatan citra positif kepada masyarakat, serta pendayagunaan sumber daya.

BNI yakin bahwa MoU akan membawa dampak positif bagi perkembangan profesi wartawan sekaligus membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi komprehensif dan berimbang.

BACA JUGA:Jelang HUT Bengkulu Selatan, Pasar Cinta Buka Setiap Malam

BACA JUGA:Pembukaan Jalan Air Nipis - Ulu Manna Tunggu Persetujuan Menteri

Direktur Institutional Banking BNI Sis Apik Wijayanto mengatakan perseroan merasa terhormat dapat menjadi bagian dalam pengembangan industri media melalui MoU peningkatan kompetensi wartawan

BNI percaya bahwa kerjasama ini akan mampu mewujudkan profesi wartawan yang lebih berkelanjutan guna mendukung peningkatan literasi sekaligus optimisme pertumbuhan ekonomi.

BACA JUGA:Polres Seluma Tangkap 9 Tsk Pencurian, 5 Berstatus Pelajar

BACA JUGA:Operasi Musang Nala 2023 Bengkulu Selatan: 6 Penjahat Dibekuk, 1 Masih Remaja

“Kami berterima kasih kepada PWI atas kesempatannya untuk bekerja sama. Semoga kita terus dapat menjalin kerjasama yang baik dan memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan jurnalisme di Indonesia,” ujar Sis Apik. (adv)

 

Sumber: humas bni