Mantan Anggota DPRD Bengkulu Selatan Jabat Ketua PASI Provinsi Bengkulu

Mantan Anggota DPRD Bengkulu Selatan Jabat Ketua PASI Provinsi Bengkulu

Gunadi Yunir dilantik sebagai Ketua PASI Provinsi Bengkulu-lisa rosari-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi BENGKULU periode 2022-2026, resmi dilantik Sabtu (11/2/2023).

Ketua PASI Provinsi Bengkulu yang baru dilantik, Gunadi Yunir, mengaku langkah awal, PASI Bengkulu akan berkoordinasi dengan PASI kabupaten/kota.

BACA JUGA:Menpora Apresiasi Peran BNI Dalam Menggeber Olahraga Nasional

"Koordinasi ini untuk mengetahui permasalahan yang ada. Selanjutnya baru menyusun program kerja yang sejalan dengan pemerintah pusat," tegas Gunadi, mantan anggota DPRD Bengkulu Selatan.

Gunadi juga berkomitmen melahirkan atlet atletik daerah asli Bengkulu. Dengan lahirnya atlet asli Bengkulu, masyarakat memiliki kebanggasan tersendiri jika atletnya berprestasi.

BACA JUGA:Desa Sebilo Hadirkan Olahraga Arung Jeram

"Kalau atlet asli Bengkulu, jika mereka meraih prestasi di tingkat nasional bahkan dunia, pastinya merasa bangga," ujar Gunadi.

Gunadi optimis pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, cabang olahraga atletik akan menjadi penyumbang medali untuk Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas, SMANDa Ajak Rasel Olahraga Bersama

"Selama ini yang sudah bagus, kita lanjutkan. Yang masih kurang kita perbaiki. Program kerjanya harus jelas," tegas Gunadi lagi.

Terpisah, Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar berharap pengurus PASI Bengkulu yang baru mampu menggencarkan event olahraga di tingkat kabupaten/kota. Hal itu sebagai langkah menjaring bibit unggul atlet berprestasi.

BACA JUGA:Aplikasi Sport Human Connection (SHC) Hadir Menjawab Tantangan Modernisasi Digital Pelaku Olahraga di Provins

"Pemprov Bengkulu siap mendukung PASI meningkatkan prestasi olahraga atletik sesuai kemampuan dan kewenangannya," pungkasnya. (**)

Sumber: