3 Kunci Rumah Tangga Bahagia, Pasangan Baru Wajib Tahu

3 Kunci Rumah Tangga Bahagia, Pasangan Baru Wajib Tahu

BIMBINGAN : Petugas Kemenag Bengkulu Selatan memberikan materi bimbingan pra kawin kepada calon pengantin.-rezan-raselnews.com

Perkataan dan perbuatan harus benar benar diperhatikan untuk menjaga kehormatan dan keharmonisan keluarga.

Untuk menciptakan keharmonisan rumah tangga masyarakat, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Selatan rutin melaksanakan bimbingan pra kawin (binwin).  Bimbingan secara khusus dilakukan kepada calon pengantin (catin) yang akan melaksanakan akad nikah.

“Asepk keimanan meliputi ketaqwaan menjalankan ibadah wajib maupun sunnah. Sepasang catin haruslah taat dan paham ilmu agama, supaya bahtera rumah tangga berjalan harmonis,” kata Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Bengkulu Selatan, H Medi Saherman, M.HI.

BACA JUGA:7 Perusahaan di Seluma Terima Penghargaan, Berikut Rinciannya

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kebun Jagung Pensiunan Satpol PP Kaur Dirusak Sapi

Aspek kepemimpinan calon kepala keluarga. Kepemimpinan mulai dari memahami cara mengendalikan emosi, saling pengertian dan mampu berkomunikasi dengan baik ketika ada masalah tertentu dalam rumah tangga. Kepemimpinan merupakan kunci utama agar rumah tangga harmonis dan bahagia.

“Sedangkan untuk bimbingan akhlak, yakni cara pembawaan masing-masing catin untuk bisa membaur dengan masyarakat umum. Akhlak menjadi dasar utama dan kunci dari semua tindakan,” bebernya.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Siapkan Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin, Hanya untuk Korban

BACA JUGA:Pemilu 2024, KPU Kaur Minta Rp30 Miliar, Bawaslu Rp10 Miliar

Jika setiap pasangan suami istri bisa melaksanakan tiga faktor utama dalam menjaga keharmonisan rumah tangga itu, maka perkara perceraian di Pengadilan Agama dan kasus kekerasan dalam rumah tangga bisa ditekan. (rzn)

Sumber: kasi bimas islam kantor kemenag bengkulu selatan