Budayakan Pola Hidup Sehat, Masyarakat Bengkulu Selatan Tumpah Ruah di Lapangan Sekundang

Budayakan Pola Hidup Sehat, Masyarakat Bengkulu Selatan Tumpah Ruah di Lapangan Sekundang

JALAN SANTAI: Bupati BS Gusnan Mulyadi didampingi Sekda Sukarni dan Forkopimda BS, Kepala OPD lingkungan Pemkab BS tampak kompak bersama masyarakat mengikuti jalan santai-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) BENGKULU SELATAN ke 74 tahun 2023 dimanfaatkan pemerintah daerah setempat untuk mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat.

Melalui kegiatan jalan santai dan senam gerakan masyarakat hidup sehat (germas) kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat disosialisasikan.

BACA JUGA:Hari Ini APBS Datangi DPRD Bengkulu Selatan Didemo, 6 Tuntutan, Salah Satunya Copot Direktur PDAMBACA JUGA:PENGUMUMAN! Hari Ini 6 Maret 2023 Listrik 2 Kecamatan Padam Total

Alhasil, ribuan masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan yang berasal dari semua kalangan berkumpul di lapangan sekundang setungguan.

Kegiatan diawali jalan santai, Ribuan masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan mengikuti jalan santai sesuai rute yang telah ditetapkan panitia. Start di Lapangan Sekundang kemudian berjalan mengikuti rute dan kembali lagi ke Lapangan Sekundang untuk mengikuti senam germas.

BACA JUGA:2 Petugas Keamanan Kafe Cassablanca Pantai Panjang Duel, 1 Tewas

BACA JUGA:PT Pos Indonesia Siapkan 3 Skema Penyaluran PKH dan BPNT 2023

Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Bengkulu Selatan selaku panitia sukses menyelenggarakan kegiatan sesuai rencana.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Bengkulu Selatan yang telah berpartisipasi aktif dalam rangkaian memeriahkan rangkaian kegiatan HUT Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:47 Peserta Ramaikan Offroad HUT ke-74 Kabupaten Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Curi Beras dan Tabung Gas, Remaja Kaur Dibekuk

"Ya, hari ini kita melakukan gerak jalan santai dan senam Germas bersama-sama. Ada banyak rangkaian yang telah kami lakukan dalam memperingati ulang tahun Bengkulu Selatan ke-74 ini," kata Gusnan Mulyadi di lapangan Sekundang Setungguan, Minggu (5/3).

Pada momentum jalan santai sehat dan senam Germas, Bupati dan Unsur Forkopimda  membagikan sabun kepada seluruh peserta jalan santai dan senam germas. Harapannya masyarakat bisa selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehata (PHBS).

BACA JUGA:Ibu Guru di Benteng Digerebek Bersama Pejabat Pemkab Kaur, Suami: 2 Bulan Terakhir Semakin Parah

Sumber: bupati bengkulu selatan