Kapolsek Talo Diganti, Polres Kaur Tingkatkan Kemampuan Personel

Kapolsek Talo Diganti, Polres Kaur Tingkatkan Kemampuan Personel

Kapolres Kaur berfoto bersama jajarannya -julianto-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Mutasi perwira polisi kembali terjadi di Polres Seluma. Mutasi ini berdasarkan Keputusan Kapolda Bengkulu Nomor : KEP / 46 / II / 2023 tanggal 24 Februari 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Bengkulu.

Upacara mutasi jabatan ini dilakukan di halaman Mapolres Seluma dipimpin Kapolres Seluma AKBP Arief Eko Prastyo.

Empat jabatan diroling dalam rangka penyegaran, salah satunya adalah jabatan Kapolsek Talo yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Noprizal diganti oleh pejabat yang baru yakni Iptu Mohammad Haryanto.

BACA JUGA:Teman Wanitanya Dibawa Pria Lain, Warga Kaur Ini Marah, Sajam Akhirnya Bicara

BACA JUGA:TERLALU!!! Guru SMP di Lampung Tengah Ini Dimutasi 100 KM dari Rumah,

"Alih tugas dan alih jabatan dalam setiap organisasi ataupun kesatuan merupakan sesuatu hal yang biasa terjadi untuk kepentingan organisasi." Kata Kapolres Seluma.

Sementara itu Polres Kaur meningkatkan kemampuan personelnya jelang pemilihan umum (pemilu) 2024. Salah satunya dengan menggelar Training Of Trainer (TOT) Pemolisian Masyarakat (Polmas) dengan Trainer dari Ditbinmas Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Bikin Emosi! Perempuan Bule Ini Selfi Sambil Tidur di Tengah Jalan, Pakaian Bikin Pengendara Gagal Fokus

BACA JUGA:Yes..Jelang Puasa, Kemenkeu Salurkan Bansos Pangan, Kemensos Siapkan Data, Ini Sasarannya

Kegiatan TOT Polmas dipimpin Wadirbinmas AKBP Ichsan Nur, S.IK dan dihadiri Kapolres Kaur, AKBP Eko Budiman, S.IK, M.IK, M.Si, Wakapolres Kaur Kompol Enggarsah Alimbaldi, SH S.IK, Kasubdit Polmas Kompol Puji Agus dan jajaran Polres Kaur, di Aula Rupattama Wicaksana Laghawa Polres Kaur, Rabu (8/3).

BACA JUGA:Pedagang Dilarang Jualan di Jalan Merdeka, Ini Alasan Dinas Perindagkop dan UKM Seluma

BACA JUGA:HUT ke-74 Kabupaten Bengkulu Selatan, Bupati: Angka Kemiskinan Turun 0,3 Persen

"Saya berharap kepada seluruh anggota dapat menyerap semua pelajaran yang disampaikan. Ajarkan kembali ilmu yang didapatkan kepada anggota lainnya,” kata Kapolres Kaur dalam sambutannya.

Sementara itu, Wadirbinmas AKBP Ichsan Nur S.IK mengatakan, Polmas artinya Perpolisian Masyarakat. Sesuai dengan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Sumber: kapolres seluma dan kapolres kaur