Demi Bangun Akses Jalan di 3 Desa, Pemkab Kaur Turun Tangan, Tebingpun Dikupas Habis

Demi Bangun Akses Jalan di 3 Desa, Pemkab Kaur Turun Tangan, Tebingpun Dikupas Habis

KUPAS: Bupati Kaur menyaksikan pengerjaan kupas tebing jalan menuju tiga desa-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Jalan menuju tiga desa di Kabupaten KAUR yakni Desa Pasar Baru, Desa Suka Jaya dan Desa Trijaya Kecamatan Nasal akan dibangun menggunakan dana Instruksi Presiden (Inpres) tahun ini.

Anggaran dikucurkan pemerintah pusat melalui APBN mencapai Rp35 miliar untuk membangun jalan hotmix menuju tiga desa tersebut.

BACA JUGA:Akhirnya....Honor PPK dan PPS Pemilu 2024 Dibayarkan

BACA JUGA:Dorong Penyaluran Rumah Bersubsidi 2023, BSI Hadir di Gema Tapera

Agar pembangunan jalan berjalan lancar, Pemkab Kaur dan masyarakat lebih dulu mengupas tebing di lokasi jalan yang akan dibangun tersebut.

Tujuan pengupasan tebing ini agar ruas jalan yang akan dibangun menjadi lebih pendek. Saat ini jalan dikawasan itu berkelok kelok panjang sekitar 3 kilometer. Dengan adanya pengupasan tebing ini rute menjadi lebih singkat. Dari sekitar 3 kilometer menjadi 300 meter saja.

BACA JUGA:Viral di TikTok Suami Gerebek Istri di Kamar Hotel Jambi: 'Demi Anak Kami, Aku Sabar'

BACA JUGA:RESMI! BKN Terbitkan Jadwal Seleksi PPPK Guru 2022, Pengisian DRH April 2023, Cek di Sini

Pengerjaan pengupasan tebing sudah mulai dilaksanakan, Kamis (9/3) Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH memotong pita tanda kegiatan pengupasan tebing dimulai.

"Semoga pemangkasan jalan ini bermanfaat sehingga masyarakat di tiga desa benar-benar terbantu dan dapat menikmati akses transportasi layak, nanti setelah dibuka akan ditingkatkan hotmix," ujar Bupati.

BACA JUGA:Perkara Lampu Sein, Batu Bata Nyaris Mendarat di Kepala

BACA JUGA:Polres Benteng Bekuk 3 Penipu Asal Sumsel Modus Jual Bahan Bangunan Harga Murah

Sementara itu Kepala Dinas PU PR Kaur Ismawar Hasdan, ST, M.Si menegaskan Pemkab Kaur hanya membantu penanganan jalan bekerjasama dengan pemerintah tiga desa.

Selanjutnya nanti akan ada kucuran dana sebesar Rp35 miliar untuk pembangunan jalan hotmix sepanjang 10 km. "Pembangunan jalan ini nanti langsung dikelola Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu," ujar Ismawar.

Sumber: bupati kaur