Jelang Ramadan, Harga Beras dan Minyak Goreng Hingga Bawang Merah di Bengkulu Selatan Naik

Jelang Ramadan, Harga Beras dan Minyak Goreng Hingga Bawang Merah di Bengkulu Selatan Naik

Aktivitas pedagang Pasar Tradisional Ampera Bengkulu Selatan, Rabu (15/3/2023) pagi-rezan okto wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Menjelang bulan Ramadan 1444 Hijriyah, harga bahan pangan di pasar tradisional Kabupaten BENGKULU SELATAN mulai melejit.

Kenaikan harga bervariasi tergantung jenis dan kualitas barang.

BACA JUGA:Dihantam L300, Pelajar SMP Seluma Meninggal Dunia

Pantauan Raselnews.com, harga beras kualitas super mencapai Rp38 ribu-Rp39 ribu per kulak. Sedangkan beras medium dijual Rp35 ribu-Rp36 ribu per kulak.

Harga beras naik Rp5 ribu per kulak dibanding sebelumnya.

BACA JUGA:Maaf!!! PPPK Guru 2022 Tak Dapat THR Idul Fitri Tahun 2023, Nih Penyebabnya

Sedangkan harga cabai merah keriting per kilogram mencapai Rp40ribu-Rp42 ribu. Naik dari sebelumnya hanya kisaran Rp37 ribu-Rp38 ribu perkilogram.

Bahkan harga kacang hijau juga mengalami kenaikan. Per kilogram sudah mencapai Rp13 ribu atau naik sekitar Rp2 ribu dari sepekan lalu.

BACA JUGA:Berminat Bansos Ini, KPM PKH dan BPNT Wajib Mundur, Mau???

Untuk harga harga minyak goreng (migor) curah, per kilogram dijual Rp17 ribu. Juga mengalami kenaikan Rp 2 ribu dari sebelumnya yang hanya Rp15 ribu saja per kilogram di awal tahun.

“Harga mulai melejit karena adanya perubahan dari distributor. Kenaikan harga sembako dan pangan sekitar Rp5 ribu, ada juga yang lebih,” ujar Asdianti (45) pedagang sembako Pasar Tradisional Ampera.

BACA JUGA:Yes…10 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan di CPNS 2023, Nomor 6 & 9 Sangat Terbuka

Kenaikan harga signifikan terlihat untuk harga bawang merah yang menyentuh Rp34 ribu perkilogram. Padahal sebelumnya hanya di angka Rp28 ribu per kilogram.

Pedagang lainnya, Muraini (52) menambahkan jika harga kacang kedelai juga mengalami peningkatan. Per kilogram mencapai Rp14 ribu dari sebelumnya hanya Rp12 ribu.

Sumber: