Terkait Dana Kelurahan, Camat di Bengkulu Selatan Kunker ke Kabupaten Lahat

Terkait Dana Kelurahan, Camat di Bengkulu Selatan Kunker ke Kabupaten Lahat

KOMPAK : Camat Kota Manna dan Camat Pasar Manna saat kunjungan kerja ke Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Tiga camat di Kabupaten BENGKULU SELATAN kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahan Provinsi Sumatera Selatan.

Tiga camat yang kunjer ini adalah Camat Manna, Camat Kota Manna dan Camat Pasar Manna. Kunker ini bertujuan untuk belajar cara pengelolaan Dana Kelurahan.

BACA JUGA:Bawa Gadis 15 Tahun, 7 Pemuda Kaur Diamankan Polresta Bengkulu, 1 Ditetapkan Tersangka

BACA JUGA:Penyaluran Bansos BPNT 2023 di Bengkulu Selatan Diusut Tim Saber Pungli

Camat Manna, Turman SE mengatakan, untuk pengelolaan dana desa di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi sama saja mekanismenya dengan pengelolaan Dana Desa di Bengkulu Selatan.

Namun, khusus dana kelurahan, di Kabupaten Lahat khususnya di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi sudah jauh lebih maju, karena sudah berjalan sejak tahun 2019.

BACA JUGA:Pungli NIPD, Pejabat Pemkab Kaur Divonis 1 Tahun Penjara

BACA JUGA:Terobos Banjir Pakai Sepeda Motor, Ibu Hamil Nyaris Terjungkal

"Kalau di Bengkulu Selatan, dana kelurahan sudah beberapa kali gagal direalisasikan. Seperti tahun 2021 sampai 2022 memang sempat terputus. Namun, tahun 2023 Bengkulu Selatan kembali menganggarkan dana kelurahan. Untuk itu, kami minta petunjuk teknis di sana," ujar Camat.

Hanya saja, Turman mengatakan untuk dana kelurahan di BS sampai saat ini masih tahap penunjukan Kuasa Penggunaan Anggaran (KPA).

BACA JUGA:Ditegur Tak Kenakan Helm, Bule Ini Malah Ngegas dan Tunjuk Polisi

BACA JUGA:Keren...Kampus di Bengkulu Ini Gratiskan Biaya Kuliah, Simak Syarat dan Kuotanya

Tetapi dia mengaku sudah paham cara pencairan dana kelurahan tersebut pasca kunker ke Tanjung Sakti Pumi.

Namun kata Turman kebijakan melakukan tahapan pencairan dana kelurahan ini ada di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) Bengkulu Selatan.

Sumber: camat manna