TEGAS! Pagi Ini ASN Mulai Berkerja, Sekda: Tak Ada Alasan Tambah Libur Lebaran

TEGAS! Pagi Ini ASN Mulai Berkerja, Sekda: Tak Ada Alasan Tambah Libur Lebaran

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip -wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pagi ini Rabu, 26 April 2023 seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab BENGKULU SELATAN kembali bekerja pascalibur dan cuti lebaran 1444 hijriah.

Sesuai ketentuan jadwal libur dan cuti hari rayat Idulfitri 1444 Hijriah ditetapkan dari tanggal 19 April 2023 hingga 25 April 2023.

BACA JUGA:Pertamina Perintahkan SPBU Tanjung Raman Ditutup, Ada Temuan?

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni menegaskan, tak ada alasan ASN nambah libur. Hari pertama masuk kerja, Bupati Gusnan Mulyadi sudah mengagendakan untuk mengumpulkan seluruh pejabat eselon, kepala OPD, termasuk pejabat fungsional dan staf di sekretariat daerah di halaman kantor bupati, sekaligus apel pagi pukul 07.30 WIB.

BACA JUGA:Dilaporkan Hilang, Mahasiswi Bengkulu Asal Kaur Ini Ternyata di Samarinda, Begini Kondisinya

“Hari pertama masuk kerja saya akan pemantau untuk mengetahui tingkat kedisiplinan ASN, jika masih ada yang tidak mentaati aturan, siap-siap sanksi kepegawaian sudah menanti,” kata Sukarni.

Dikatakan Sukarni, sesuai ketentuan libur dan cuti ASN mengikuti ketentuan nasional. Dipastikan tidak ada tambahan libur bagi setiap ASN. Semua ASN diminta masuk kerja dan mulai melakukan rutinitas kembali seperti biasa.

BACA JUGA:Pabrik Kelapa Sawit di Bengkulu Kembali Buka, Kualitas TBS Diutamakan, Grade Universal Tidak Diterima

Sementara itu, Kabag Porkopim Setkab Bengkulu Selatan, Dwi Prian Dona, MM mengatakan, terkait rencana apel pagi seluruh Kepala OPD, pejabat eselon dan fungsional serta staf di sekretariat daerah, pemberitahuan resmi sudah disampaikan. Sehingga dipastikan tidak ada lagi yang tidak mengetahui informasi itu.

BACA JUGA:Pemerintah Luncurkan BLT Dampak Inflasi, Nominalnya Fantastis

“Pemberitahuan apel pagi di halaman kantor bupati sudah disampaikan secara resmi,” kata Dwi. (one)

Sumber: