Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin ke Bengkulu, 3 Pasar Terbesar Ini akan Didatangi

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin ke Bengkulu, 3 Pasar Terbesar Ini akan Didatangi

Presiden Jokowi memantau pasar beberapa waktu lalu-istimewa-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Presiden RI, Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan akan mendatangi Provinsi BENGKULU, pada awal bulan Mei 2023.

Hanya saja, dari informasi yang didapat, jadwal kedatangan keduanya berbeda. Presiden Jokowi rencananya akan tiba pada 2 Mei. Sementara Wapres Ma'ruf Amin 3 Mei.

BACA JUGA:SAH! Presiden Jokowi Sahkan Jam Kerja Baru PNS, 26 April Mulai Berlaku

Keduanya masing-masing memiliki agenda kerja selama dua hari. 

Dari informasi, salah satu agenda Presiden Jokowi yaitu memantau 3 pasar di Kota Bengkulu. Yakni pasar Pagar Dewa, pasar Panorama, dan pasar Minggu.

BACA JUGA:Datang Ke Aceh Presiden Jokowi Luncurkan Kartu Tani Digital dan KUR BSI

Sementara Wapres Ma'ruf Amin akan melakukan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Bengkulu sekaligus meninjau lokasi pelayanan kesehatan publik di Bumi Raflesia.

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengaku, untuk rencana Kunker Wapres tersebut dibahas dalam rapat bersama dengan Sekretaris Wapres, Jumat (28/4/2023).

“Dalam rapat awal, Sekretariat Wapres memberitahukan bahwa wakil presiden akan ada kunjungan kerja ke Bengkulu, tentunya ini kita sambut baik," ungkap Hamka.

BACA JUGA:Partai Gerindra Target Menang Pemilu dan Prabowo Presiden

Hamka mengaku akan ada tim dari Sekretariat Wapres yang akan meninjau lokasi kegiatan yang telah diusulkan Pemprov Bengkulu, Minggu (30/4/2023).

Hasil peninjauan akan memutuskan titik yang disetujui untuk dikunjungi Wapres. “Namun yang jelas, Wapres akan melantik KDEKS karena beliau ketuanya,” tegas Hamka.

BACA JUGA:Tok!!! Pesangon Karyawan PHK Maksimal 9 Kali Upah, Presiden KSPI: Perppu Ciptaker Merugikan Buruh

Sekda mengaku Pemprov Bengkulu mengusulkan sejumlah agenda kepada tim Sekretariat Wapres. “Mudah-mudahan bisa disetujui apa yang kami ajukan,” pungkasnya. (cia)

Sumber: