4 Desa di Bengkulu Selatan Masih Kesulitan Sinyal Telekomunikasi

4 Desa di Bengkulu Selatan Masih Kesulitan Sinyal Telekomunikasi

Ilustrasi blank spot-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - 4 desa di Kabupaten BENGKULU SELATAN masih kesulitan mendapatkan sinyal telekomunikasi.

Yakni Desa Ganjuh dan Desa Puding Kecamatan Pino, Desa Jeranglah Rendah Kecamatan Manna serta Desa Telaga Dalam Kecamatan Pino Raya.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Siapkan Anggarkan Rp1,5 Miliar Atasi 80 Titik Blank Spot

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bengkulu Selatan terus berupaya membebaskan daerah itu dari kesulitan sinyal komunikasi.

Kepala Dinas Kominfo BS, Ir. Susmanto, MM mengatakan, tahun ini pihaknya telah  mengusulkan 4 titik lokasi untuk tempat pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) ke pihak Kementerian Kominfo RI. Mudah mudahan usulan tersebut segera ditindaklanjuti.

BACA JUGA:3 Desa di Bengkulu Selatan Blank Spot, Pemerintah Bangun Tower BTS di Telaga Dalam

“Memang ada, empat titik yang diusulkan pembangunan BTS tahun 2023 ini, yakni Desa Ganjuh, Jeranglah Rendah, Telaga Dalam dan Desa Puding.

Informasi terakhir yang kami terima, Tim Kementerian Kominfo RI akan datang ke Bengkulu Selatan untuk survei,” terang Susmanto dilansir radarselatan.bacakoran.co.

BACA JUGA:Ulu Manna Masih Blank Spot, Camat: Ibarat Mencari Cahaya Terang di Malam Hari

Disampaikan Susmanto, keluhan masyarakat di wilayah sulit dijangkau sinyal komunikasidan dan mengakses internet selalu direspon oleh pemerintah.

Buktinya pemerintah sudah menjalin kerjasama dengan pihak penyedia jasa jaringan internet seperti Telkom dan Iconnet.

BACA JUGA:Atasi Blank Spot, Jalin Kerja Sama Dengan PT. Icon Plus

“Beberapa desa sudah menjalin kerjasama dengan Iconnet untuk memperlancar akses komunikasi di wilayah mereka, termasuk OPD juga menjalin kerjasama sejak beberapa tahun terakhir,” pungkas Susmanto. (red)

Sumber: