3 Desa di Bengkulu Selatan Blank Spot, Pemerintah Bangun Tower BTS di Telaga Dalam

3 Desa di Bengkulu Selatan Blank Spot, Pemerintah Bangun Tower BTS di Telaga Dalam

Ilustrasi blank spot-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Dijaman serba digitalisasi seperti saat ini masih saja ada desa di Kabupaten BENGKULU SELATAN Provinsi Bengkulu yang blan kspot.

3 Desa di Bengkulu Selatan yang masuk daftar blan kspot adalah Desa Telaga Dalam Kecamatan Pino Raya, Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna dan Desa Batu Ampar Kecamatan Kedurang.

Masyarakat yang tinggal di daerah blan kspot ini terpaksa keluar atau mencari titik titik tertentu jika ingin menggunakan peralatan telekomunikasi dan internet.

BACA JUGA:Modus Pura-pura Beli, HP dan Pakaian Toko Bali Distro Digasak Pencuri

Dalam rangka menunjang peningkatan sarana prasarana penunjang akses keterbukaan informasi, Pemkab Bengkulu Selatan  bekerja sama dengan pengelola telekomunikasi membangun tower seluler internet atau sinyal telekomunikasi pada desa-desa yang berada pada area blank spot.

Tahun ini tower provider sellular rencananya dibangun di Desa Telaga Dalam Kecamatan Pino Raya.

"Pembangunan tower base transceiver station atau BTS untuk akses jaringan internet di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan yang selama ini belum ada sinyal telekomunikasi, tujuannya agar tidak terjadi lagi blank spot di wilayah sekitar," jelas Sektaris Dinas Komunikasi dan Informatika Bengkulu Selatan, Suwito M.Si.

BACA JUGA:Dukungan 9 Bakal Calon DPD Pemilu 2024 Dapil Bengkulu Diverifikasi KPU BS

Disampaikan Suwito, pada tahun 2022 lalu pembangunan tower BTS dilaksanakan tiga unit melalui bantuan Kementrian Kominfo RI. Yakni di Desa Batu Ampar Kedurang, Air Tenam dan Simpang Pino.

Namun untuk 2023 dipilih Desa Telago Dalam Pino Raya. Desa tersebut berdasarkan hasil survei masih menjadi daerah blank spot.

"Usulan pembangunan menara BTS di tahun ini agar dapat segera terelisasi. Karena ini harapan masyarakat. Sebab sangat menunjang kelancaran komunikasi warga dan fasilitas pelayanan publik," sambung Suwito.

BACA JUGA:Pemilik Karaoke Pasar Bawah Laporkan 4 Polisi Polres Bengkulu Selatan ke Polda Bengkulu

Seluruh tempat yang mengalami blank sport tetap diupayakan dibangun tower BTS. Kedepan tenaga teknis akan diturnkan ke daerah blank spot di Bengkulu Selatan untuk melakukan survey akan tempat pembangunan tower BTS.

“Camat dan kepala desa kiranya dapat memasilitasi agar masyarakat mendukung pembangunan tower BTS," kata Suwito.

Sumber: sekretaris dinas kominfo bengkulu selatan