Ustadz Adi Hidayat Sebut 2 Amalan Sebelum Tidur Ini Efeknya Dahsyat, Bisa Jadi Ahli Surga

Ustadz Adi Hidayat Sebut 2 Amalan Sebelum Tidur Ini Efeknya Dahsyat, Bisa Jadi Ahli Surga

Keutamaan Shalat Dhuha menurut Ustadz Adi Hidayat-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Subhanallah, dua amalan sederhana ini memiliki efek yang dahsyat dan dapat menjadikan seseorang sebagai ahli surga.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan pentingnya merutinkan dua amalan ini sebelum tidur untuk menjadi bagian dari golongan ahli surga.

Rasulullah SAW pernah menyebutkan keutamaan dua amalan ini, menunjukkan betapa luar biasanya efek dari amalan tersebut.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Ungkap Zikir Ini Mampu Mengabulkan Semua Keinginan

Mari kita simak penjelasan Ustadz Adi Hidayat tentang dua amalan ini dalam salah satu ceramahnya yang dilansir dari kanal YouTube Adi Hidayat Official.

Amalan Pertama: Memohon Menghilangkan Sifat Iri Hati dan Memaafkan Kesalahan

Dalam ceramahnya, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa ada dua amalan sebelum tidur yang dapat menjadikan seseorang sebagai ahli surga.

Cerita dimulai dengan kisah yang dialami Rasulullah SAW bersama para sahabat.

BACA JUGA:Kencing dan Kotoran Kucing Tidak Najis? Simak Jawaban Ustadz Adi Hidayat

Pada suatu ketika, Rasulullah SAW tiba-tiba berkata, "Seorang ahli surga akan terlihat di pintu ini." Ucapan tersebut diulang selama tiga hari berturut-turut di depan para sahabat. Hanya orang tersebut yang masuk ke pintu surga selama tiga hari tersebut.

Seorang sahabat yang penasaran memutuskan untuk mengikuti orang yang ditunjuk oleh Rasulullah SAW sampai ke rumahnya.

Bahkan, sahabat ini menginap di rumahnya selama tiga hari untuk mencari tahu amalan spesial apa yang membuatnya dikatakan sebagai calon ahli surga.

BACA JUGA: Ustadz Adi Hidayat Sarankan Sedekah ke Golongan Ini Jika Ingin Utang Lunas

Setelah memperhatikan orang tersebut selama tiga malam, sahabat tersebut akhirnya bertanya langsung kepadanya. Orang itu menjawab dengan penuh kerendahan hati, "Amalan istimewa yang saya miliki hanyalah apa yang Anda lihat.

Saya hanya terbiasa sebelum tidur di malam hari untuk memohon kepada Allah agar menghilangkan sifat iri hati dalam diri saya terhadap nikmat-nikmat yang Allah berikan kepada orang lain dan memaafkan kesalahan orang lain terhadap saya."

Inilah amalan pertama yang sederhana namun memiliki kekuatan untuk menjadikan seseorang sebagai ahli surga.

Dengan menghilangkan sifat iri hati dan memaafkan kesalahan orang lain, kita dapat membawa kedamaian dan cinta dalam hati serta mendapatkan ridha Allah SWT.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Ungkap Momen Tepat Untuk Berdoa Dalam Shalat, Jarak Allah SWT Sangatlah Dekat

Amalan Kedua: Sholat Tahajud dan Membaca Al-Quran

Meskipun cerita di atas tidak mengungkapkan amalan spesifik yang dilakukan oleh orang tersebut, Ustadz Adi Hidayat menekankan pentingnya sholat Tahajud dan membaca Al-Quran sebagai amalan tambahan yang sangat dianjurkan sebelum tidur.

Melakukan sholat Tahajud dengan penuh khusyuk dan berinteraksi dengan kitab suci Al-Quran adalah amalan yang memiliki keutamaan luar biasa.

Sholat Tahajud merupakan ibadah malam yang dilakukan setelah tidur sejenak dan bangun di sepertiga malam terakhir. Dalam sujud dan tilawah Al-Quran, kita mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan sungguh-sungguh dan merenungkan ayat-ayat-Nya.

BACA JUGA:Perbanyak Ibadah! Ustaz Adi Hidayat Sebut 4 Tanda Datangnya Kiamat Kubra Sudah Tampak di Bumi

Dua amalan ini, yakni menghilangkan sifat iri hati dan memaafkan kesalahan, serta melaksanakan sholat Tahajud dan membaca Al-Quran, dapat membawa kita menuju jalan menuju surga.

Marilah kita rutinkan dua amalan ini sebelum tidur mulai malam ini, agar kita termasuk dalam golongan ahli surga yang mendapatkan keberkahan hidup dan pahala setimpal dari Allah SWT. Subhanallah, betapa sederhananya amalan ini namun berdampak dahsyat di akhirat.

Setiap amalan yang dilakukan seorang muslim akan mendapatkan ganjaran setimpal dari Allah SWT.

BACA JUGA:Usai Shalat, Syekh Ali Jaber Sarankan Baca Ayat Pendek Ini, Jaminannya Masuk Surga

Ganjaran tersebut berupa pahala dan keberkahan hidup yang diberikan. Selain itu, ada pula amalan ringan yang bisa menjadi penyebab seseorang menjadi ahli surga.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan amalan-amalan ini perlu dirutinkan sebelum tidur agar kelak di hari kiamat termasuk golongan ahli surga.

Bahkan saking luar biasa efek dari amalan ini, Rasulullah SAW pernah bersabda tentang keutamaan dua amalan ini.

Lantas dua amalan apa yang sebaiknya dilakukan sebelum tidur agar menjadi ahli surga? Simak penjelasan dari Ustadz Adi Hidayat berikut ini dilansir dari salah satu ceramahnya dilansir dari kanal YouTube Adi Hidayat Official.

Amalan Sebelum Tidur yang Dijamin Menjadi Ahli Surga

Sumber: