Menurut Ustadz Abdul Somad Amal 3 Orang Ini Tidak Dicatat oleh Malaikat

Menurut Ustadz Abdul Somad Amal 3 Orang Ini Tidak Dicatat oleh Malaikat

Ustadz Abdul Somad-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Allah SWT memerintahkan kita untuk terus beramal hingga akhir hayat.

Allah berfirman: "Bertakwalah kepada Rabbmu sampai datang kepadamu yakin (kematian)" (Surah Al-Hijr: 99).

BACA JUGA:Usai Shalat, Syekh Ali Jaber Sarankan Baca Ayat Pendek Ini, Jaminannya Masuk Surga

Ada banyak aktivitas manusia yang termasuk dalam ibadah, seperti berlaku baik kepada sesama, menghormati tamu dan tetangga, menyantuni anak yatim.

Kemudian, memberi makan kepada orang lain saat berbuka puasa, menjawab salam, menjenguk orang sakit dan mendoakannya, berdoa sebelum tidur dan setelah bangun tidur, berbakti kepada kedua orang tua, menolong orang lain, dan sebagainya.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Sebut 2 Amalan Sebelum Tidur Ini Efeknya Dahsyat, Bisa Jadi Ahli Surga

Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam sebuah ceramahnya menyatakan bahwa ada tiga kelompok orang yang pertanyaannya akan diangkat.

""Hari ini pena kita mencatat ikut bedah buku, tabligh akbar, pengajian, salat berjamaah. Tapi ada orang yang penanya diangkat, rufi Al qalaq, penanya tidak mencatat," ujar Ustad Abdul Somad.

"Siapa mereka? Yang pertama adalah orang tidur sampai bangun. Kedua anak kecil sampai akil baliq, dan ketiga orang gila sampai sembuh.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Ungkap Zikir Ini Mampu Mengabulkan Semua Keinginan

Kemudian adalah orangtua renta yang sudah pikun sehingga hilang akalnya, maka amalannya pun tidak dicatat oleh malaikat," sambung UAS.

Ustadz Abdul Somad juga menceritakan bahwa setiap anak kecil yang lahir memiliki fitrah sebagai seorang Muslim. Fitrah di sini tidak seperti kertas putih, tetapi berarti bahwa mereka lahir sebagai seorang Muslim meskipun kedua orangtuanya non-Muslim.

BACA JUGA:Kencing dan Kotoran Kucing Tidak Najis? Simak Jawaban Ustadz Adi Hidayat

"Syarat menjadi seorang Muslim adalah bersyahadat. Kapan anak kecil ini bersyahadat? Mereka bersyahadat sebelum ditiupkan ke dalam rahim atau alam roh.

Sumber: