Nehemia Trisetyo, Paspampres yang Mengawal Jokowi ke Bengkulu Ternyata Putra Asli Desa Sari Mulyo Seluma

Nehemia Trisetyo, Paspampres yang Mengawal Jokowi ke Bengkulu Ternyata Putra Asli Desa Sari Mulyo Seluma

Nehemia Trisetyo, paspampres asal Desa Sari Mulyo, Seluma yang menyalami kerabatnya-ahmad fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Kedatangan Presiden Jokowi ke Desa Sari Mulyo Kecamatan Sukaraja, SELUMA, Bengkulu, Jumat (21/7/2023) siang disambut hangat warga desa setempat.

Warga bangga desa mereka dikunjungi orang nomor satu di Indonesia. Namun, di balik itu, ada sosok yang merasakan kebahagiaan luar biasa.

Dia adalah Nehemia Trisetyo, salah seorang pasukan pengaman presiden (paspampres), yang ikut mengawal Presiden Jokowi saat itu. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Presiden Jokowi Datang, Desa Sari Mulyo Seluma Dijaga Ketat, TNI/Polri Senjata Lengkap Siaga

Ya, bagi Nehemia, tugasnya mengawal Jokowi ke Desa Sari Mulyo serasa pulang kampung. Sebab,  Nehemia merupakan putra asli Desa Sari Mulyo Kecamatan Sukaraja, Seluma, Bengkulu.

Sebab itulah, momen bertugas mengamankan jalannya kunjungan kerja presiden digunakan pria berpangkat Sersan Dua (Serda) ini untuk temu kangen bersama kerabatnya.

Hanya saja, Nehemia hanya sebatas melambaikan tangan. Terlihat sesekali ia menyalami warga lantaran tugas utamanya adalah melakukan pengamanan Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Siang Ini, Presiden Jokowi Kunjungi 2 Desa di Seluma

Meskipun tidak berkesempatan wawancara dengan Nehemia Trisetyo, namun Raselnews.com berhasil mewawancarai orang tuanya, yakni  Kusmanto dan Rukati yang merupakan warga asli Desa Sari Mulyo Kecamatan Sukaraja.

Kepada Raselnews.com Kusmanto membenarkan jika salah seorang anggota Paspampres yang datang ke Desa Sari Mulyo adalah anaknya.

Menurutnya, pria yang dilahirkan di Desa Sari Mulyo 22 tahun lalu itu lulus pendidikan TNI pada tahun 2020 lalu serta menempuh pendidikan di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: IRT di Kaur Jadi Korban Hipnotis Usai Diberi Amplop Presiden, Kalung dan Gelang Emas Raib

"Tahun 2020 lalu lulus TNI. Memang sejak dari kecil cita-citanya ingin masuk TNI. Hingga akhirnya lulus dan diterima sebagai TNI," tegas Kusmanto kepada Raselnews.com.

Kusmanto mengatakan anaknya tersebut sempat dua kali gagal ikut  tes TNI. Namun hal itu tidak membuatnya patang arang. Hingga seleksi yang ketiga berhasil diterima dan masuk pendidikan.

Sumber: