Pinjam KUR BNI Plafon Rp 10 Juta - Rp 50 Juta, Catat Syaratnya

Pinjam KUR BNI Plafon Rp 10 Juta - Rp 50 Juta, Catat Syaratnya

tabel angsuran KUR BNI 2023-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Bank Negara Indonesia (BNI) juga menjadi salah satu bank yang menyediakan layanan kredit usaha rakyat (KUR) dengan mengalokasikan dana sebesar Rp 38 triliun.

Anggaran ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 7 triliun.

Keputusan BNI untuk meningkatkan alokasi dana KUR ini tak lain memberikan peluang lebih luas kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang saat ini menjadi fokus utama dalam perekonomian Indonesia.

BACA JUGA:303 PPKK Guru dan Penyuluh di Kaur Terima SK Penugasan, Tak Bileh Ajukan Pindah, Ini Pesan Plt Bupati

Program KUR yang ditawarkan oleh Bank BNI memberikan kesempatan kepada siapa saja yang ingin mengajukan pinjaman, terutama bagi pelaku UMKM.

Terdapat dua jenis KUR yang tersedia di Bank BNI, yaitu KUR Super Mikro dan KUR Mikro.

Untuk KUR Super Mikro memiliki batas pinjaman hingga Rp10 juta dengan jangka waktu pengembalian antara 3 hingga 5 tahun.

BACA JUGA:Kirab Bendera Merah Putih di Bengkulu, 4 Ribu Orang Dilibatkan, Ini Rute dan Jadwal Pelaksanaannya

Sementara itu, KUR Mikro memiliki bunga investasi 6% dan batas pinjaman antara Rp10 juta hingga Rp50 juta dengan tenor waktu yang sama.

Adapaun syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan Program KUR BNI yakni pemohon dapat berupa perorangan, badan usaha, atau karyawan yang sedang melakukan usaha produktif atau merupakan mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

BACA JUGA:Tiga Pabrik CPO Dibangun Di bengkulu, Pencari Kerja Siapkan Lamaran, Selesai Dibangun Langsung Rekrut Karyawan

Usaha yang dimiliki minimal harus telah berjalan aktif selama 6 bulan, dan pemohon harus berusia minimal 21 tahun dan sudah menikah.

Bagi mereka yang berusia di bawah 21 tahun, pemohon harus sudah menikah.

Selain itu, pemohon juga tidak boleh sedang dalam proses atau memiliki pinjaman Program KUR dari bank lain.

Sumber: