Sssttt! 4 Situs Freelancer Ini Tawarkan Gaji 30 Ribu Dolar per Bulan, Simak Caranya

Sssttt! 4 Situs Freelancer Ini Tawarkan Gaji 30 Ribu Dolar per Bulan, Simak Caranya

4 Situs Freelancer Ini Tawarkan Gaji 30 Ribu Dolar per Bulan-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Jika Anda sedang mencari pekerjaan yang memberikan fleksibilitas dalam jadwal kerja Anda, maka saatnya untuk mempertimbangkan menjadi seorang freelancer.

Selain memiliki kelebihan bekerja tanpa terikat waktu, Anda juga memiliki potensi untuk menghasilkan penghasilan bulanan yang cukup menggiurkan, bahkan hingga mencapai 30 dolar.

BACA JUGA:Pemerintah Larang TikTok Shop CS

Dalam mata uang Rupiah, jumlah ini setara dengan Rp461.016.000, yang tentunya merupakan penghasilan yang signifikan.

Lebih menariknya lagi, cara untuk mencapai penghasilan ini relatif mudah, yaitu dengan mendaftar di 4 situs freelancer yakni Legiit, Contra, LinkedIn, dan Fiverr.

Mari kita bahas cara kerja masing-masing 4 situs.

1. Legiit

Situs pertama yang patut dicontoh adalah Legiit. Menurut Youtuber Alexandra Fasulobiz, Legiit telah terbukti membayar para freelancernya.

BACA JUGA:Selain Artis, Ini Adalah 4 Pekerjaan Tanpa Ijazah Sarjana yang Menawarkan Gaji Tinggi, Bisa Beli Pajero Sport

Bahkan, dalam sebuah video singkat di Youtube, ia menunjukkan bahwa saldo akunnya di Legiit mencapai 170 dolar.

Cara kerja Legiit cukup sederhana. Anda hanya perlu mendaftar di link berikut: https://www.legiit.com/register dan lengkapi informasi identitas Anda hingga proses verifikasi email selesai.

Legiit adalah pasar freelancer di mana Anda dapat menemukan berbagai pekerjaan profesional terbaik di dunia, seperti asisten virtual, perancang grafis, pengembang web atau aplikasi seluler, dan banyak lagi.

BACA JUGA:Wanita Ini Digaji Rp 761 Juta, Kerjanya? Hamil

Dalam penggunaan layanan Legiit, mereka mengenakan biaya admin sebesar 20% dari total pendapatan setiap kali Anda melakukan penarikan. Sementara itu, para pencari jasa akan dikenakan biaya admin sebesar 15%.

Legiit merupakan platform yang aman, transparan, dan dapat memenuhi kebutuhan setiap industri. Untuk sukses di Legiit, disarankan agar freelancer dan klien berkomunikasi secara efektif dan memberikan ulasan tentang kinerja masing-masing untuk memastikan kerja sama yang sukses.

BACA JUGA:10 Website Penyedia Lowongan Kerja Terbaik 2023, Digaji Dollar

2. Contra

Contra memungkinkan siapa pun untuk menghasilkan portofolio digital dan mendapatkan uang atau komisi sebagai imbalannya.

Situs ini memungkinkan klien di seluruh dunia untuk menemukan para pekerja terbaik dengan biaya admin sekitar 5-20% dari total keuntungan yang didapatkan ketika mereka menarik uang.

Di Contra, tersedia layanan kontrak dengan pembayaran di muka untuk membantu Anda mengelola pekerjaan Anda dengan lebih mudah. Semua prosesnya dirancang agar sesederhana mungkin.

BACA JUGA: Anti Nganggur! 10 Kursus yang Dibutuhkan Dunia Kerja dan Bergaji Tinggi

Salah satu keuntungan di Contra adalah bahwa mereka tidak mengizinkan klien menawarkan bayaran di bawah 25 dolar per tugas.

Dengan kata lain, Anda akan dibayar setidaknya Rp384.287 per jam hanya dengan menyelesaikan satu tugas.

Di platform ini, Anda dapat menemukan berbagai jenis pekerjaan freelance, seperti dalam kategori sosial dan pemasaran, penulisan, teknik, video, animasi, desain, hingga pekerjaan terkait Web3.

3. LinkedIn

Mendapatkan klien di LinkedIn relatif mudah. Pertama-tama, tentukan keahlian Anda, misalnya, dalam desain grafis. Kemudian, cari orang yang memiliki latar belakang serupa dengan Anda.

BACA JUGA:5 Jenis Pinjaman Modal Usaha di Bank Mandiri, Limit 200 Juta Bunga Rendah, Karyawan Gaji Rp 2 Juta Simak Nih

Cukup ketik kata kunci "Desain Grafis" dalam kotak pencarian LinkedIn, lalu temukan orang-orang dengan keahlian serupa dan undang mereka menjadi koneksi Anda dengan mengklik opsi "hubungkan."

Setelah terhubung dengan beberapa orang dengan latar belakang serupa, Anda akan mulai mendapatkan tawaran pekerjaan. Anda dapat memilih klien terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan persyaratan Anda.

Daftar akun LinkedIn sekarang, perbarui profil Anda dengan baik untuk menarik para relasi terbaik yang ingin bekerja dengan Anda. Seiring dengan pembuatan CV Anda, tambahkan semua keahlian dan prestasi Anda di sana.

BACA JUGA:Mau Kerja di Kantoran Gaji Tinggi? Berikut 4 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan Perusahaan

4. Fiverr

Fiverr adalah situs freelancer lainnya yang menawarkan berbagai jenis pekerjaan freelance. Anda hanya perlu mendaftar dengan menggunakan alamat email, mengisi informasi diri Anda sebaik mungkin, seperti username, dan mengaitkan akun PayPal Anda untuk pembayaran.

Jika Anda seorang freelancer, pilih opsi "become a seller" dan ikuti petunjuk yang diberikan hingga akun Anda siap untuk bekerja.

Sertakan semua informasi yang diperlukan sebagai bagian dari penawaran jasa Anda, seperti portofolio. Informasi ini akan menjadi pertimbangan bagi klien ketika mereka memilih freelancer untuk tugas mereka.

Pekerjaan yang tersedia di Fiverr mencakup berbagai bidang, seperti penulisan artikel, manajemen media sosial, riset yang disesuaikan dengan kebutuhan klien, asisten virtual, desain grafis, ulasan produk, dan fotografi.

Sumber: