Satgas TMMD Kodim 0408 BS-Kaur Berikan Penyuluhan Hukum dan Narkoba

Satgas TMMD Kodim 0408 BS-Kaur Berikan Penyuluhan Hukum dan Narkoba

Satgas TMMD Kodim 0408 BS-Kaur Berikan Penyuluhan Hukum dan Narkoba -rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Salah satu kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Komando Distrik Militer (Kodim) 0408 BENGKULU SELATAN (BS)-Kaur yakni dengan memberikan penyuluhuan hukum dan narkoba kepada masyarakat Desa Kembang Ayun Kecamatan Manna, Selasa (26/9/2023) pagi.  

Kegiatan ini merupakan kepedulian Satgas TMMD untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat agar sadar akan hukum dan bahaya narkoba.

BACA JUGA:Dandim 0408 BS-Kaur Resmikan Pompa Air Canggih Hidram Tanpa Listrik

Sebab Indonesia adalah negara hukum, untuk itu semua masyarakat harus dapat mempedomani hal tersebut. Selama ini yang paling menonjol di Indonesia adalah kasus kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan penyalahgunakan narkoba.

"Tujuan penyuluhan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba sedini mungkin" ujar Batih Ter Kodim 0408/BS Peltu Ambriansyah.

BACA JUGA:Jalin Silaturahmi, Kodim 0408 Bengkulu Selatan Yasinan Bersama Masyarakat

Ditambahkannya, kedepan masyarakat dan generasi muda tidak bersentuhan dengan narkoba setelah mengetahui dampak dan akibat hukum yang ditimbulkan. Iapun mengajak seluruh elemen untuk bergandeng tangan menjauhi narkoba mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan lingkungan.

“Mari budayakan hidup sehat, maju dan sejahtera tanpa narkoba,” pungkasnya.

BACA JUGA:Panglima Yudo Margono Pantau Baksos Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter diwakili Batih Ter Peltu Ambriansyah, Kadis Kesbangol BS Arjo Arifin, SE, MM Kasat Narkoba Polres BS IPTU Sukamto, SH serta Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari BS Dian Febianti, SH serta para siswa dan masyarakat peserta penyuluhan. (rzn)

Sumber: