Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Masyarakat, Kodim 0408 BS-Kaur Gelar Penyuluhan

Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Masyarakat, Kodim 0408 BS-Kaur Gelar Penyuluhan

Kodim 0408 BS-Kaur gelar penyuluhan wawasan kebangsaan-rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Guna meningkatkat pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya peran masyarakat dalam mempertahankan kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). TNI ada dari Kodim 0408 BENGKULU SELATAN (BS) - Kaur menggelar  penyuluhan wawasan kebangsaan (wasbang).

Kegiatan yang termasuk dalam rentetan TMMD ke-118 bidang non fisik ini diselenggarakan di Desa Kembang Ayun Kecamatan Manna, Rabu (27/09/2023).

Komandan Kodim 0408 BS-Kaur Letkol Inf Aswin Suladi, SE, M.Ak melalui Pasiter Kodim 0408 BS-Kaur Kapten Inf Dimyati, pihaknya  berkomitmen untuk memberikan edukasi yang berkualitas kepada masyarakat melalui kegiatan non fisik seperti penyuluhan wasbang.

BACA JUGA:Satgas TMMD Kodim 0408 BS-Kaur Berikan Penyuluhan Hukum dan Narkoba

Dirinya memastikan, dengan pemahaman yang baik tentang bela negara, masyarakat akan lebih menghargai dan memperjuangkan kedaulatan negara serta memahami nilai-nilai pancasila sebagai landasan bangsa.

"Kegiatan TMMD 118 Kodim ini merupakan sinergi antara TNI bersama-sama dengan masyarakat dalam upaya membangun wilayah yang lebih baik dan mandiri. Setelah melalui tahap-tahap fisik yang mencakup perbaikan infrastruktur dan pembangunan sarana publik, kini giliran kegiatan non fisik yang dijalankan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat, " ujar Dimyati.

BACA JUGA:Jalin Silaturahmi, Kodim 0408 Bengkulu Selatan Yasinan Bersama Masyarakat

Dirinya meneruskan, pentingnya penyuluhan Wawasan Kebangsaan dalam TMMD 118 Kodim 0408 BS-Kaur tidak hanya sebagai bentuk edukasi, namun juga sebagai upaya untuk membangun rasa nasionalisme, cinta tanah air, dan kepedulian terhadap bangsa dan negara. Dalam suasana persatuan dan kesatuan, masyarakat diharapkan dapat bersama-sama membangun NKRI yang lebih maju dan bermartabat.

"Kami akan terus mengembangkan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat, baik secara fisik maupun non fisik, demi membangun wilayah yang sejahtera, mandiri, dan berkarakter kebangsaan, " pungkasnya.

BACA JUGA:Panglima Yudo Margono Pantau Baksos Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur

Hadir dalam kegiatan segenap tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuka agama dan organisasi masyarakat lainnya. Kegiatan berlangsung sukses dan antusias diikuti masyarakat. (rzn)

Sumber: