Ustadz Khalid Basalamah Sebut Mimpi Tikus Pertanda Buruk, Apalagi Bagi yang Akan Menikah, Ini Maknanya

Ustadz Khalid Basalamah Sebut Mimpi Tikus Pertanda Buruk, Apalagi Bagi yang Akan Menikah, Ini Maknanya

Ustadz Khalid Basalamah Sebut Mimpi Tikus Pertanda Buruk, Apalagi Bagi yang Akan Menikah, Ini Maknanya-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Mimpi sering dianggap sebagai pesan bawah sadar atau memiliki makna khusus dalam berbagai kepercayaan, termasuk dalam Islam.

Lantas apa makna jika seseorang mimpi tikus? Di lansir kanal YouTube Al-Fadani, Ustadz Khalid Basalamah membahas arti mimpi tikus dan bagaimana Islam memandang hewan tersebut.

Ustadz Khalid Basalamah mengawali pembahasannya dengan menyebutkan adanya kartun fiktif yang terkenal menggunakan karakter tikus sebagai tokoh utamanya.

BACA JUGA:Shalat Dhuha di Waktu Ini Menurut Ustadz Adi Hidayat Pahalanya Setara Ibadah Haji dan Umroh

Beberapa keluarga Muslim bahkan mendekorasi rumah mereka dengan gambar tokoh tikus dari kartun tersebut karena disukai oleh anak-anak mereka.

Namun, Ustadz Khalid Basalamah menegaskan dalam Islam, tikus dianggap sebagai "fuwaisiq", yaitu binatang yang buruk dan boleh dibunuh.

Menurut penjelasan Ibnu Sirin, seorang ahli tafsir mimpi yang merujuk pada hadits Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, semua hewan yang boleh dibunuh dalam agama, termasuk tikus.

Oleh karena itu, jika seseorang bermimpi melihat tikus, itu diartikan sebagai pertanda keburukan.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Tak Mampu Menjawab Pertanyaan Ini, Ia Hanya Tersenyum: Bakal Viral Nih

Ibnu Sirin juga menekankan bahwa jika seorang laki-laki bermimpi tentang tikus ketika dia berencana menikah atau sedang menjalani kehidupan sosialnya, hal itu dapat diartikan sebagai pertanda bahwa ada wanita buruk yang mendekatinya.

Sementara itu, jika seorang perempuan bermimpi tentang tikus ketika dia akan menikah dan kemudian melakukan istikharah (doa khusus untuk meminta petunjuk dari Allah), dan dalam mimpinya tikus itu mendekatinya bahkan menggigit bajunya, itu bisa diartikan sebagai pertanda bahwa laki-laki yang sedang mendekatinya adalah orang yang buruk.

BACA JUGA: Baca Doa Pendek Ini Setiap Jumat, Ustadz Adi Hidayat: Rezeki Berkah akan Datang

Ustadz Khalid Basalamah menegaskan, dalam Islam, mimpi tentang tikus adalah pertanda buruk, bukan pertanda baik.

Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam pernah memberikan peringatan tentang tikus.

Rasulullah mengatakan "Matikanlah lampu-lampu kalian di malam hari, jangan sampai tikus-tikus buruk datang dan mengganggu kalian."

Umar bin Khattab juga pernah membawa seekor tikus yang ditangkap di rumahnya kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam.

BACA JUGA:Dasyatnya Amalan Ini! Ustadz Khalid Basalamah: Dibaca 1 Menit Tapi Menghapus Dosa 70 Tahun

Beliau meminta izin untuk membunuh tikus tersebut, dan Nabi Muhammad memperbolehkannya.

Namun, ketika tikus itu ditaruh di depan Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, tikus tersebut menarik sumbu api yang menjadi alat penerangan, sehingga membakar kain sajadah yang digunakan Nabi untuk salat.

Sumber: