Bersiap! MenPAN-RB Tambah Formasi Wisata di Rekrutmen CPNS 2024

Bersiap! MenPAN-RB Tambah Formasi Wisata di Rekrutmen CPNS 2024

MenPANRB, Abdullah Azwar Anas-istimewa-raselnews.com

JAKARTA, RASELNEWS.COM - Rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) di tahun 2024 semakin dimatangkan. Mulai teknsi hingga formasi yang akan dibuka.

Selain akan menggelar seleksi ASN tiga bulan sekali, MenPAN-RB berencana menambah formasi sektor wisata dalam rekrutmen CPNS 2024.

Dilansir disway.id, MenPAN-RB, Abdullah Azwar Anas menegaskan, penambahan formasi sektor wisata ini sebagai bentuk komitmen dalam menunjang dan mendukung sektor wisata di Indonesia.

BACA JUGA:Penentuan Kelulusan PPPK Guru 2023, Ini Penjelasan MenPAN-RB

Kebutuhan SDM di bidang wisata sangat dibutuhkan ditengah gencarnya pemerintah dalam mempromosikan destinasi wisata di masing-masing daerah.

Terkhusus di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). "Pariwisata ini menjadi bagian atau strategi bapak presiden untuk mendorong pemerataan dan pertumbuhan ekonomi, ini menjadi prioritas," tegas Azwar Anas Minggu, 17 Desember 2023.

BACA JUGA:Kepada Presiden, MenPAN-RB Usul Rekrutmen ASN 2024, Penyelesaian 1,6 Juta Honorer Jadi Prioritas

Terlebih sebut MenPAN-RB, pemerintah dalam waktu dekat akan mengembangkan sektor wisata dengan nama 10 Bali baru pada program KSPN dengan tujuan lebih meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia.

Adapun 10 Bali Baru ini di antaranya Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Kelayang di Belitung, Tanjung Lesung di Banten.

Kemudian Kepulauan Seribu di Jakarta, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Gunung Bromo Tengger dan Semeru di Jawa Timur.

BACA JUGA:Honorer Siluman Bikin Resah, DPR Minta MenPAN-RB Audit dan Validasi Data

Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, Morotai di Maluku Utara, serta Tanjung Kelayang di Bangka Belitung juga masuk dalam proyek 10 Bali baru tersebut.

Menteri Anas juga mengaku telah berkoordinasi dengan Menteri Pariwisata guna mengetahui daerah-daerah yang menjadi prioritas mendapatkan dukungan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki latar belakang bidang pariwisata. (red)

Artikel ini sudah tayang di disway.id dengan judul "Lowongan Kerja CPNS 2024: Formasi Sektor Wisata Siap Dibuka, Begini Konfirmasi Menteri PAN-RB"

Sumber: