Dibangunkan Rumah oleh TNI-AD, Warga Bengkulu Selatan Menangis

Dibangunkan Rumah oleh TNI-AD, Warga Bengkulu Selatan Menangis

Dandim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur, Letkol Inf. Aswin Suladi meletakan batu pertama pembangunan rumah warg Kedurang-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Warga Desa Palak Siring, Kecamatan Kedurang, Kabupaten BENGKULU Selatan, BENGKULU, Ramon (38), tak kuat menahan air matanya.

Pria ini menangis bahagia setelah anggota TNI AD dari Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur yang dipimpin Letkol Inf. Aswin Suladi, SE, M.Ak, mulai melakukan proses pekerjaan rumah untuk Ramon dan keluarganya. 

BACA JUGA:Puluhan Prajurit TNI Kodim 0408 Bengkulu Selatan Serbu Kelurahan Padang Kapuk

"Terima kasih banyak Pak Dandim, terima kasih juga dengan desa yang telah memberikan lahan tempat pembangunan, sehingga kami dan keluarga nantinya tidak lagi menunpang di rumah orang. Sekali lagi kepada semua anggota TNI saya ucapkan banyak-banyak terima kasih," tutur Ramon.

Pembangunan rumah milik Ramon dimulai dengan peletakan batu pertama, Rabu 20 Desember 2023 pagi.

Titik awal pembangunan dipimpin langsung Letkol Inf. Aswin Suladi, SE, M.Ak dan didampingi seluruh pejabat utama Kodim 0408 BS-Kaur.

BACA JUGA:Tugu Prasasti TMMD Kodim 0408 Bengkulu Selatan Bukti Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Ditegaskan Dandim, kegiatan ini adalah program Kodim 0408 BS-Kaur, dimana TNI-AD harus ada dan memberikan solusi di tengah-tengah masyarakat.

"Selain itu bisa mengatasi kesulitan rakyat sesuai dengan implementasi delapan  wajib TNI,  ujar Aswin.

Menurut Aswin, melalui kegiatan bantuan pembangunan rumah, Ia mengharapkan terjalin hubungan erat antara TNI-Rakyat. 

Iapun juga berharap kegiatan ini bisa mempertahankan budaya bergotong royong di tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Satgas TMMD 118 Kodim 0408 Bengkulu Selatan Finishing Plat Duiker

Dengan tolong menolong dan bahu membahu bersama TNI akan tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

"Sebelum kami memutuskan untuk membangun rumah saudara Ramon, lebih dulu kami menggali informasi terkait kondisi keluarganya dari masyarakat.

Sumber: