Puluhan Prajurit TNI Kodim 0408 Bengkulu Selatan Serbu Kelurahan Padang Kapuk

Puluhan Prajurit TNI Kodim 0408 Bengkulu Selatan Serbu Kelurahan Padang Kapuk

Puluhan Prajurit TNI Kodim 0408 Bengkulu Selatan Serbu Kelurahan Padang Kapuk -rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Puluhan prajurit TNI-AD dari Kodim 0408 BENGKULU SELATAN/Kaur menyerbu kawasan Jalan Veteran Kelurahan Padang Kapuk Kecamatan Kota Manna, Sabtu (9/12/2023) pagi.

Adapun tujuan kehadiran para prajurit petarung NKRI tersebut bukan dalam misi perang melawan musuh, melainkan  melaksanakan karya bakti berupa pembersihan saluran air guna mencegah banjir di lingkungan masyarakat.

BACA JUGA:Komisi I Setuju Jenderal Agus Subiyanto Jabat Panglima TNI

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0408BS/KaurLetkol Inf Aswin Suladi mengatakan,  peran serta TNI dalam kegiatan membersihkan saluran air merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan di wilayah binaan guna mencegah banjir.

Sehingga pada saat hujan turun, arus air hujan lebih terkendali dan pemukiman masyarakat semakin sehat.

BACA JUGA:Tugu Prasasti TMMD Kodim 0408 Bengkulu Selatan Bukti Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

“Mari kita semua bersama-sama ikut menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar bantaran sungai atau selokan dalam menghadapi mulainya musim hujan”, ujarnya.

Lanjut Aswin,  bahwa dengan tetap menjaga kebersihan, maka saluran air yang menampung air hujan nantinya akan lancar, sehingga air hujan tidak membuat banjir dan menggenang yang dapat menjadi sarang nyamuk.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebuah implementasi dari Pembinaan Teritorial khususnya membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di daerah binaan”, ujarnya.

BACA JUGA:TNI Kodim 0408 BS-Kaur Bangun Prasasti di Lokasi TMMD

Iapun berharap agar kerja bakti dapat dijadikan sebagai motivasi masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih. (rzn)

Sumber: