Tugu Prasasti TMMD Kodim 0408 Bengkulu Selatan Bukti Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Tugu Prasasti TMMD Kodim 0408 Bengkulu Selatan Bukti Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Tugu Prasasti TMMD Kodim 0408 Bengkulu Selatan-rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Hingga hari ke-29 kegiatan TMMD ke-118 Kodim 0408 BENGKULU SELATAN (BS)-Kaur tidak ada satupun kegiatan fisik maupun non fisik tersisa.

Satgas TMMD betul-betul berhasil melakukan pembangunan desa serta meningkatkan sumberdaya masyarakat melalui berbagai kegiatan pemberdayaan.

BACA JUGA:Satgas TMMD 118 Kodim 0408 Bengkulu Selatan Finishing Plat Duiker

Dansatgas TMMD Letkol Inf Aswin Suladi, SE, M. Si mengatakan, ada simbol menarik yang dibangun di akhir kegiatan TMMD tahun 2023, yakni tugu prasasti TMMD yang dibangun pada titik awal program fisik sebagai penanda bahwa di Desa Kembang Ayun Kecamatan Manna pernah dilaksanakan TMMD ke-118.

"Tugu ini menjadi simbol dari terbinanya Kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam percepatan dan pemerataan pembangunan di wilayah perdesaan, " ujarnya.

Lanjut Aswin, para anggota Satgas TMMD di akhir kegiatan fokus bersilaturahmi dan melakukan kerjasama dengan warga setempat.

BACA JUGA:Satgas Kodim 0408 Bengkulu Selatan Beri Penyuluhan Kesehatan dan Posyandu

Hal ini bertujuan agar tercipta harmonisasi antara TNI dan warga, serta warga dengan Pemerintah Daerah.

"Tentunya para prajurit rindu dengan tempat mereka bertugas, apalagi selama program selalu menyatu dengan masyarakat. Tapi ini adalah bagian tugas negara, maka itu simbol Kemanunggalan harus dijaga," pungkasnya. (rzn)

Sumber: