KTM 450 SX-F Factory Edition Siap Diturunkan di AMA Supercross 2024, Segini Harganya

KTM 450 SX-F Factory Edition Siap Diturunkan di AMA Supercross 2024, Segini Harganya

KTM 450 SX-F Factory Edition 2024-istimewa-tangkapan layar youtube ktm

RASELNEWS.COM - KTM baru saja merilis KTM 450 SX-F Factory Edition 2024 pada pertengahan Desember 2-23. Motor ini diprediksi akan menjadi titik puncak dalam dunia balap motocross.

KTM dalam pernyataan resminya menyebut, versi Factory Edition 2024 ini merupakan perangkat paling canggih dari varian KTM 450 SX-F, yang telah mengalami serangkaian perbaikan melalui upaya pengembangan tim balap pabrikan.

BACA JUGA:Peugeot Motorcycle Rilis Skutik Adventure XP 400 GT, Fitur Mewah, Harga Membuat Resah

Salah satu fitur andalannya adalah Connectivity Unit Offroad (CUO), memungkinkan pengaturan mesin dan suspensi melalui aplikasi KTMConnect tanpa bantuan teknisi luar.

Sistem ini terdiri dari dua bagian: unit utama yang terletak di antara garpu kanan dengan perlindungan nomor start, serta unit GPS di bagian depan sepatbor.

KTM juga telah melakukan peningkatan pada rangka KTM 450 SX-F Factory Edition dengan mengubah ketebalan dinding dan bagian yang dipotong untuk meningkatkan fleksibilitas sambil mengurangi bobot.

Suspensi depan WP XACT 48mm dilengkapi dengan WP Factory Start Device untuk membantu mendapatkan start terbaik.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motor Listrik, Ada Seharga Cuma Rp 8 Juta, Mana yang Kamu Pilih?

Desain ulang pada tautan kejut belakang dilakukan untuk mengoptimalkan berat dan kekakuan. Bahkan, baut tautan yang lebih kecil dan ringan diambil langsung dari motor balap pabrikan.

Mesin 450cc silinder tunggal yang bertenaga kini memiliki saluran udara yang diperbarui, serta knalpot slip-on Akrapovič titanium yang ringan untuk mengurangi bobot dan meningkatkan performa.

Berbagai peningkatan lainnya termasuk spoiler tangki baru untuk pendinginan yang lebih efektif, pelindung rangka, pelat bawah yang diperkuat, dan penutup kopling billet.

Ergonomis, grip stang ODI berwarna abu-abu, set roda DID dengan hub machined oranye, pedal rem belakang yang lebih kuat, rem depan yang ditingkatkan, serta grafis Factory khusus melengkapi keunggulan motor ini.

BACA JUGA:Motor Sering Kehabisan BBM? Ini yang Terjadi pada Kendaraan

Menurut laporan terbaru dari MCN pada 26 Desember, KTM 450 SX-F Factory Edition 2024 akan memulai debutnya pada awal musim AMA Supercross 2024 pada bulan Januari mendatang.

Motor ini akan tersedia di Inggris mulai bulan April 2024 dengan harga perkiraan sekitar 11.449 poundsterling atau sekitar Rp224 juta. (red)

Sumber: