Geger! Kawasaki Rilis Binter Reborn, Desain Klasik Bermesin KLX, Percis Motor Inggris Era 60-an

Geger! Kawasaki Rilis Binter Reborn, Desain Klasik Bermesin KLX, Percis Motor Inggris Era 60-an

Kawasaki Binter Reborn-istimewa-tangkapan layar youtube yrp official

RASELNEWS.COM - Kawasaki merilis motor baru yang diberi nama Binter Reborn yang menggunakan mesin KLX dan siap untuk masuk ke Indonesia.

Menariknya penampilan produk Kawasakui ini disebut-sebut percis sepeda motor Inggris di tahun 60-an.

Terlepas hal itu, yang jelas kabar ini cukup membuat geger karena akan membawa angin segar dalam dunia motor khusus kuda besi desain klasik di Indonesia.

BACA JUGA:Jegal Yamaha XMax dan Honda Forza, Kawasaki Hadirkan Skutik J300 dan J125, Gaya Sporty dan Agresif

Di acara Japan Mobility Show 2023, Kawasaki memperkenalkan empat model motor baru. Di antaranya adalah Kawasaki W230 dan Meguro S1 yang sangat dinantikan di Indonesia.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Kawasaki W230, yang merupakan penerus dari W250 atau Estrella 250 yang sebelumnya telah dijual di Indonesia.

Desain W230 yang disebut juga Binter Reborn ini tetap mempertahankan estetika dari W250 yang terinspirasi dari motor Inggris pada era 60-an.

BACA JUGA:Penggemar Street Cruiser Merapat, Kawasaki Hadirkan Eliminator, Harganya? Bikin Melongo

Mulai dari desain lampu, tangki, hingga spartboard dan jok yang semuanya menghadirkan kesan klasik mirip seperti motor-motor jadul seperti Triumph Bvil.

Mesin W230 menggunakan dasar dari Kawasaki KLX230 dengan beberapa perubahan pada crank casase agar tetap mempertahankan tampilan klasiknya.

Tteapi dengan tenaga yang besar, mencapai 18,8 DK pada 7.600 RPM dan torsi 19,8 nm pada 6.100 RPM, cukup mengesankan untuk mesin satu silinder SOHC2 yang menggunakan pendinginan udara dan injeksi elektronik.

BACA JUGA:Kawasaki Rilis Ninja e-1 dan Z e-1 Desain Setara 125 cc dengan 2 Baterai, Bisa Mundur Otomatis

Bagian kaki-kaki Kawasaki Binter Reborn terlihat sederhana dengan suspensi teleskopik dan shockbreaker belakang ganda, pelek berukuran 18 inci di bagian depan dan 17 inci bagian belakang.

Motor klasik ini dilengkapi dengan ban brickton accoline dan rem cakram depan-belakang yang sudah menggunakan sistem ABS untuk keamanan saat pengereman mendadak.

Selain W230, Kawasaki juga merilis Meguro S1 yang lebih mewah dengan tangki krom dan emblem eksklusif.

BACA JUGA:Tantang Yamaha XMax Honda Forza, Kawasaki Rilis Skutik J300 dan J125 Berbodi Bongsor dan Lebih Sporty

Kehadiran dua motor ini pastinya sangat dinantikan di Indonesia, terutama karena mesinnya berbasis KLX230 yang diproduksi di Indonesia.

Tentu saja, harga dari Kawasaki Binter Reborn atau W230 dan Meguro S1 ini akan menjadi pertimbangan jika nantinya masuk Indonesia. (red)

Sumber: