Jegal Yamaha XMax dan Honda Forza, Kawasaki Hadirkan Skutik J300 dan J125, Gaya Sporty dan Agresif

Jegal Yamaha XMax dan Honda Forza, Kawasaki Hadirkan Skutik J300 dan J125, Gaya Sporty dan Agresif

Kawasaki J300 dan J125-istimewa-tangkapan layar youtube mahendra bigbike

RASELNEWS.COM - Kawasaki yang kerap dikaitkan dengan motor sport dan klasik kini merilis skutik yang tak kalah menarik dengan nama J300 dan J125.

Kehadiran Kawasaki J300 dan J125 ini akan mempertajam persaingan di pasar skutik besar, menghadapi persaingan dari Yamaha XMax dan Honda Forza.

Bagaimana penampakan skutik Kawasaki tersebut? Yang pastinya skutik Kawasaki ini memiliki gaya yang sporty dan agresif di jalanan.

BACA JUGA:Penggemar Street Cruiser Merapat, Kawasaki Hadirkan Eliminator, Harganya? Bikin Melongo

Ya, desain dari Kawasaki J125 dan J300 membawa ciri khas yang telah lama dikenal yaitu sporty yang agresif dan tajam.

Penggunaan Visor berukuran besar pada bagian depan tidak hanya melindungi pengendara dari terpaan angin langsung, tetapi juga meningkatkan sisi aerodinamis pada skutik Kawasaki.

Area dashboard pada skutik ini cukup luas sehingga memberikan pengendara keleluasaan saat menempatkan kaki, yang dapat mengurangi rasa pegal saat berkendara jarak jauh.

Selain itu, joknya dilapisi dengan kulit pilihan dan busa tebal untuk memberikan kenyamanan ekstra kepada pengemudi dan penumpangnya.

BACA JUGA:Kawasaki Rilis Ninja e-1 dan Z e-1 Desain Setara 125 cc dengan 2 Baterai, Bisa Mundur Otomatis

Kawasaki J300 dan J125 mengandalkan headlamp dengan dua buah lampu utama yang dibungkus dengan cover meruncing, menampilkan ciri khas dari desain seri Ninja Kawasaki.

Desain skutik Kawasaki ini semakin gagah dengan spakbor depan yang besar, stoplamp yang melebar, kokpit dilengkapi instrumen digital dan analog, serta penggunaan knalpot besar dan panjang yang membuatnya layak disebut sebagai mugello.

Skutik Kawasaki ini telah menggunakan sistem pengereman idios dengan rem single disc di kedua sisi, baik depan maupun belakang.

Untuk meningkatkan kenyamanan, skutik ini menggunakan suspensi teleskopik di bagian depan dan dual shockbreaker di bagian belakang.

BACA JUGA:Kawasaki Perkenalkan Meguro S1 dan W230, Honda CB Klasik Ketar-ketir

Kawasaki J125 memiliki mesin berkapasitas 125 cc DOHC 4 klep, mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 12,82 DK pada 8500 rpm dengan torsi maksimum sebesar 10,9 N pada 7750 RPM.

Sementara itu, Kawasaki J300 mengusung mesin 1 silinder dengan radiator dan kapasitas ruang bakar 299 cc, dengan tenaga yang diklaim mencapai hingga 29,54 N.

Sumber: