Dicas 1 Jam, Skuter Retro Gaya Italia Ini Mampu Tempuh Jarak 200 KM, Pas Banget untuk Pelajar Low Budget

Dicas 1 Jam, Skuter Retro Gaya Italia Ini Mampu Tempuh Jarak 200 KM, Pas Banget untuk Pelajar Low Budget

Skuter Kymco 125 EV-istimewa-tangkapan layar youtube modem wifi

RASELNEWS.COM - Kymco merilis sepeda motor listrik retro bergaya Italia yang mampu menempuh jarak 200 KM dengan baterai cukup dicas 1 jam saja. 

Motor listrik ini hadir pastinya bisa menjadi solusi bagi pelajar yang low budget alias keterbatasan anggaran akan transportasi.

Motor ini cukup menarik. Sebab, dari sekian banyaknya kendaraan listrik alias Electric Vehicle (EV) ini, Kymco merilis Skuter Like 125, yang memiliki desain futuristis dan mampu menarik perhatian banyak orang.

BACA JUGA:GPX Tuscany 150, Skuter Ala Vespa yang Bikin Termimpi-mimpi, Shockbreaker Bikin Skutik Lain Iri

Berapa harga dan spesifikasinya? Skuter listrik baru Kymco Like 125 dijual diharga sekitar Rp18 jutaan.

Ini bukanlah versi EV yang menggunakan clickbait seperti di channel lainnya. Untuk tampilan yang eye-catching, Kymco Like 125 banyak diminati, terutama oleh pecinta roda dua yang mengikuti perkembangan terbaru dari pabrikan Kymco.

Desain versi listrik dari motor ini hampir mirip dengan versi mesin bensinnya. Satu perbedaan yang signifikan adalah adanya aksen warna biru yang menonjolkan kesan kendaraan listrik.

BACA JUGA:Bergaya Klasik Retro, Skuter Wmoto Greta 150 Warna Merah Merona Memang Bikin Terpana

Aksen biru ini terlihat di sekitar housing headlamp, lampu utama yang menggunakan teknologi LED, lampu sein, dan di sekitar meter cluster gagang pada ujung jok belakang hingga rumah lampu stop lamp yang kompak dan juga menggunakan teknologi LED.

Secara keseluruhan, dari versi mesin bensinnya, tampilan motor ini terlihat klasik dan retro, mirip dengan gaya Italia.

Namun, perbedaan yang mencolok adalah hilangnya pipa gas buang (knalpot) pada sisi kanan motor.

BACA JUGA:Mau Bawa Pulang Skuter Vespa Buatan Indonesia? Cukup Bayar Rp 200 Ribu per Bulan

Spesifikasi baterainya memungkinkan perjalanan jarak jauh dengan sekali pengisian. Kymco Like 125 menggunakan baterai lithium-air yang mampu menempuh hingga 200 KM, sehingga cocok untuk pelajar yang low budget.

Pengisian baterai menggunakan teknologi lonex, memungkinkan pengisian satu baterai dalam waktu satu jam. Baterai ini memiliki umur pengisian hingga 1000 kali sebelum mengalami degradasi.

Fitur lainnya termasuk layar Midi TFT color dengan konektivitas noodoe yang dapat terhubung ke gadget pemilik melalui Bluetooth.

BACA JUGA:Skuter Ala Vespa Buatan Indonesia Ini Dibanderol Rp 15 Jutaan, Ada 2 Tipe, Desain Modern Minimalis

Layar ini memberikan informasi seputar kecepatan, sisa baterai, jarak tempuh, dan juga dapat menampilkan navigasi dari ponsel pintar.

Kymco Like 125 menggunakan velg alloy dengan desain jari-jari berwarna hitam berukuran 12 inci untuk kedua rodanya.

Meskipun Kymco berkantor pusat di Taiwan, motor ini dipasarkan di beberapa negara Eropa. Di sana, penerimaan terhadap kendaraan listrik cukup tinggi, sehingga Kymco memperkenalkan skuter listrik ini di Eropa.

BACA JUGA:Saudara Kembar Honda Vario 125 Resmi Meluncur, Tampilan Elegan, Harga Merakyat

Harganya di Eropa sekitar Rp 19 jutaan. Meskipun tidak terlalu mahal, tetapi jika memilih antara Kymco Like 125 dan Honda Beat dengan harga yang sama, pilihan ada pada kalian. (red)

Sumber: