Yamaha Scorpio Reborn Bikin Heboh, Usung Mesin 250 CC, Speedometer Full Digital

Yamaha Scorpio Reborn Bikin Heboh, Usung Mesin 250 CC, Speedometer Full Digital

Yamaha FZ atau Fazer 250 yang mirip dengan Yamaha Scorpio-istimewa-tangkapan layar youtube yrp official

RASELNEWS.COM - Yamaha Scorpio Reborn bikin heboh. Bagaimana tidak, dengan mengusung mesin 250 cc, motor sport ini dilengkapi dengan speedometer yang full digital sehingga penggunaan semakin nyaman.

Namun perlu diketahui, motor ini bukanlah Scorpion. Yamaha melahirkan kembali motor yang nyaris serupa dengan seniornya itu dengan memberi nama Yamaha Fazer atau FZ 250.

BACA JUGA:5 Sepeda Motor Canggih di Indonesia Tahun 2024, Harga Terjangkau, Ini Nama Motornya

Kehadiran Fazer 250 membuktikan jika peminat motor Scorpio di tanah air tetap tinggi. Apalagi Yamaha Scorpio sendiri telah menjadi legenda dari Yamaha, meskipun produksinya dihentikan pada tahun 2015.

Yamaha Fazer 250 memang tampil dengan desain yang agresif dan mirip dengan Yamaha Scorpio, namun kini dilengkapi dengan headlamp cpit dan sistem pencahayaan proyektor yang modern.

BACA JUGA:Dicas 1 Jam, Skuter Retro Gaya Italia Ini Mampu Tempuh Jarak 200 KM, Pas Banget untuk Pelajar Low Budget

Bagian panel instrumen speedometer telah menggunakan teknologi full digital. Sementara konsep model stang masih mempertahankan gaya telanjang alias tanpa cover.

Untuk dapur pacu, Yamaha Scorpio Reborn ini menggunakan mesin berkapasitas 249cc, satu silinder injeksi fohc 4 tak berpendingin udara.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,3 KW pada 8000 RPM dengan torsi puncaknya mencapai 20,1 Nm pada 6000 RPM.

BACA JUGA:Unik dan Nyeleneh! Inilah Motor Honda yang Dicap Buruk Rupa, Harganya Diluar Nurul

Fazer 250 dilengkapi dengan suspensi depan model teleskopik, pelek berukuran 17 inci, dan ban depan berukuran 100/80 dengan sistem pengereman cakram ABS.

Bagian belakang motor ini menggunakan monosuspensi dengan pelek 17 inci dan ban berukuran 140/70, juga dilengkapi dengan sistem pengereman cakram. (red)

Sumber: