Bikin Kaget! Honda Kirana Lahir Kembali, Harga Lebih Mahal Yamaha NMAX

Bikin Kaget! Honda Kirana Lahir Kembali, Harga Lebih Mahal Yamaha NMAX

Honda Dream 2024-istimewa-

RASELNEWS.COM - Honda Kirana kembali lahir. Motor beber yang diproduksi tahun 2002 namun disuntik mati 2004 saat ini sudah diproduksi lagi dengan mengusung mesin 125 cc.

Namun Honda Kirana versi 2024 ini, harga yang ditawarkan bikin Kaget. harga Honda Kirana dibanderol lebih mahal dari Skutik Maxi Yamaha NMax.

Satu unit Honda Kirana ditawarkan dengan harga sekitar Rp 41 juta atau lebih mahal NMax yang dijual harga Rp 31 jutaan area Jakarta.

BACA JUGA:Harga Standar, Motor Bebek Sporty Yamaha Ini Benar-benar Hemat BBM, 1 Liter Tempuh Jarak 100 KM

Mungkin motor bebek Honda ini memang tak menarik minta konsumen di Indonesia, namun namun di negara tetangga, motor bebek masih menjadi pilihan utama dibandingkan motor matic.

Honda Dream namanya. Tampilannya sama percis Honda Kirana masih sangat diminati, bahkan telah dirilis versi terbarunya yang telah menggunakan sistem injeksi.

Ya, Honda Kirana yang kurang diminati di Indonesia memiliki popularitas yang berbeda di Kamboja. Bahkan versi terbaru tahun 2024 telah berhasil meraih kesuksesan yang signifikan.

BACA JUGA:Bocor! All New Honda PCX 2024 Mulai Dirancang, Desain Lebih Menawan dan Garang

Honda Dream 125 mempertahankan desain klasik yang memikat, namun kini telah diperbaharui dengan fitur-fitur modern dan mesin yang lebih canggih.

Honda Dream 125 versi baru telah dapat dipesan di Kamboja dengan tiga opsi warna hitam, merah, dan biru. Meski begitu, harganya cukup tinggi, mencapai sekitar Rp 41 jutaan.

Honda Dream sendiri baru diluncurkan di pasar Kamboja pada awal Oktober 2023 dan dibawa ke Vietnam oleh beberapa agen swasta dan dijual dengan harga yang sangat tinggi.

BACA JUGA:Yamaha Rilis Skutik Roda 3 Anti Panas dan Hujan Berfitur AI, Mesin 176 CC, Harga Cuma Rp 15 Juta?

Sepeda motor ini memiliki 4 warna biru samudra, putih, hitam, dan merah. Di antaranya, warna biru samudra memiliki harga tertinggi mencapai 145 juta dong, sementara warna lain dijual dengan harga 142 juta.

Harga tersebut saat ini lebih dari 2,5 kali lipat dari harga di pasar Kamboja, yang berada di sekitar 2.500 USD (sekitar lebih dari 60 juta dong).

Namun, jika dibandingkan dengan pasar domestik, harga Honda Kirana versi Kamboja sekarang jauh lebih tinggi daripada Honda SH 125i versi standar yang dijual seharga 73.921.091 dong, serta versi premium yang dijual seharga 81.775.637 dong.

Sumber: