Wow! Motor Bebek Yamaha Ini Cuma Dibanderol Rp 13 Juta, Mesin 113 CC, Tampilan Percis Vega Force

Wow! Motor Bebek Yamaha Ini Cuma Dibanderol Rp 13 Juta, Mesin 113 CC, Tampilan Percis Vega Force

Yamaha Sirius Fi-istimewa-tangkapan layar youtube yuriko official

RASELNEWS.COM - Yamaha kembali menghadirkan motor bebek dengan harga murah. Motor ini hadir untuk memenuhi permintaan pangsa pasar dengan budget yang terjangkau.

Bagaimana tidak, motor ini hanya dibanderol Rp 13 juta saja. Secara tampilan motor ini tak kalah sporty. Bahkan tampilannya percis sama Yamaha Vega Force sebelumnya. 

Motor ini diberi nama Yamaha Sirius Fi yang telah resmi dirilis di Vietnam, yang merupakan versi kembar dari Yamaha Vega Force di Indonesia.

BACA JUGA: Yamaha Jupiter Z1 2024 Resmi Dirilis, Ada 4 Warna, Bodi Sporty Harga Cuma Segini

Hanya saja salah satu perbedaannya adalah adanya sedikit perubahan pada tampilan, yang membuat Yamaha Sirius terlihat lebih segar.

Bagian batok stangnya berada di sisi atas lampu depan. Meskipun begitu, motor Yamaha baru di Vietnam ini masih menggunakan lampu biasa bukan LED untuk lampu depannya.

Perbedaan lainnya terletak pada desain jok, pijakan kaki, serta desain lampu belakang yang baru.

BACA JUGA:Sepeda Motor Bergaya Klasik, Paling Diminati Tahun 2024, Tampilan Kece Hargapun Oke

Posisi kunci pembuka jok juga telah dipindahkan, tidak lagi di bagian belakang yang luas dan bisa menampung helm jenis open face. Ini menjadi salah satu keunggulan fitur dari motor ini.

Secara performa, Yamaha Sirius mengusung mesin 113,7 cc, 1 silinder fohc berpendingin udara yang dapat mencapai tenaga maksimum sekitar 8,7 PS dan torsi sebesar 9,5 newton meter.

BACA JUGA:Thailand dan Vietnam Rilis Motor Skutik Berbodi Bohai, Mesin 150 CC Fitur Maksimal

Motor ini memiliki bobot sekitar 98 kg dan tangki bensin berkapasitas 4 liter. Motor ini dijual dalam 3 varian, termasuk velg racing, velg spokeel jari-jari, dan versi termurah yang masih menggunakan rem depan tromol.

Di Vietnam, motor ini dijual sekitar 20,880 unit mata uang lokal. Jika dikonversi ke dalam mata uang rupiah, harganya sekitar 13 jutaan untuk varian termurah.

BACA JUGA:Bikin Terpana! Honda CS1 Reborn Kembali Hadir dalam Wujud Matic EV, Desain? Benar-benar Keren

Harga yang cukup terjangkau. Namun, apakah motor ini akan laku jika diboyong ke Indonesia?. (red)

Sumber: