Thailand dan Vietnam Rilis Motor Skutik Berbodi Bohai, Mesin 150 CC Fitur Maksimal

Thailand dan Vietnam Rilis Motor Skutik Berbodi Bohai, Mesin 150 CC Fitur Maksimal

GPX Drone-istimewa-youtube tv otomotif

RASELNEWS.COM - Pabrikan motor dua negara yakni Thailand dan Taiwan akhirnya sepakat menjalin kerjasama yang apik dalam menciptakan motor maxi yang diberi nama GPX Drone.

Ya, GPX Drone merupakan hasil kerjasama antara GPX dari Thailand dan pabrikan asal Taiwan, SYM.

Skutik ini memiliki desain tajam dan ukuran bodi yang besar, dengan fitur-fitur mutakhir dari kedua negara tersebut.

BACA JUGA:Waduh! Kymco Rilis Skutik Maxi 180 CC, Desain dan Harga Buat Yamaha NMax dan Honda PCX Ketar-ketir

Motor ini menawarkan pencahayaan LED lengkap dengan DRL, panel instrumen digital full color, serta soket USB Charger ganda untuk kemudahan pengisian daya ponsel.

Sistem pengereman motor ini menggunakan sistem CBS, dengan mesin berkapasitas 149,6 cc SOHC silinder tunggal berpendingin cairan.

Hanya aja detail tentang daya dan torsi maksimal belum diungkap secara jelas. Dengan bobot mencapai 150 kg dan kapasitas tangki sebesar 7,5 liter, skutik Taiwan dan Thailand ini memiliki velg 14 inci dengan ukuran 110/90 untuk bagian depan dan 110/80 untuk bagian belakangnya.

BACA JUGA:Bikin Terpana! Honda CS1 Reborn Kembali Hadir dalam Wujud Matic EV, Desain? Benar-benar Keren
GPX Drone hadir dalam tiga varian, yaitu standar, keyless, dan SE dengan harga berkisar Rp30 jutaan. Motor ini menawarkan nuansa sporty yang kuat dengan desain bodi yang proporsional dan mudah disukai.

Meskipun terbilang minim dalam fitur elektronik, motor bohai 155 cc ini tetap memberikan informasi yang lengkap melalui panel instrumen digitalnya.

Sayangnya, fitur keamanan seperti kontrol traksi dan ABS tidak hadir dalam motor ini, namun suspensi yang cukup menarik dengan dual shock breaker belakang yang bisa disetel preload dalam tiga tingkatan.

GPX Drone memiliki beragam pilihan warna, dengan versi standar berwarna merah dan hitam, versi keyless hadir dalam tiga warna yaitu merah, abu-abu, dan kuning.

BACA JUGA:Fitur Serba Digital, Skutik Maxi Yamaha 155 CC Ini akan Langsung Gebrak Pasar, Honda Beat Bakal Tergeser

Sementara versi SE hadir dalam kombinasi warna abu-abu dan biru. Harga yang hampir sebanding dengan Yamaha NMAX dan Honda PCX, namun dengan kelebihan dalam variasi warna yang lebih beragam membuat GPX Drone menjadi alternatif menarik dalam segmennya. (red)

Sumber: